Penguatan Ekonomi Kerakyatan yang Berbasis Potensi Lokal Serta Ekonomi Kreatif

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE menjadi narasumber dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2023. Acara terlebih dahulu dibuka oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Selain Wabup, narasumber yang dihadirkan dari perwakilan Bappeda Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Karawang, Rektor Unsika Karawang, Dinkop UMKM Provinsi Jawa Barat, Dinas Pariwisata Jawa Barat dan Kepala Bappeda Karawang.

Materi yang disampaikan yaitu Penguatan Ekonomi Kerakyatan yang berbasis Ekonomi Lokal dan Ekonomi Kreatif tersebut dilaksanakan di Ballroom Resinda, Kamis 17 Maret 2022.

Wabup mengatakan, ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang bisa bertahan dan bahkan berkembang dalam dua tahun terakhir terutama saat pandemi.

Wabup melihat potensi besar dari sektor ekraf. Oleh karena itu, menjadi PR bagi Pemkab Karawang untuk mengangkat ekonomi kreatif agar perekonomian warga Karawang meningkat.

“Ini mendukung arah kebijakan kita yang fokus pada kemandirian sosial ekonomi masyarakat untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi,” kata Wabup.

Wabup berharap, RKPD 2023 yang berfokus pada ekonomi kreatif tersebut bisa berjalan dengan maksimal. Oleh karena itu, bukan hanya tugas salah satu OPD saja. Melainkan semua bekerja untuk mewujudkan ekraf agar perekonomian Karawang bangkit. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkesan Ekslusif, Ketua PDI Perjuangan Sentil Sikap Cellica Nurrcahadiana

Taufik Ismail, Ketua PDI Perjuangan Karawang – Sekretaris Komisi I ...

%d bloggers like this: