Sukseskan Program MLT Perumahan, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng HIPMI Karawang

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang menggandeng BPC HIPMI Kabupaten Karawang.

Karawang – Dalam rangka mensukseskan program Manfaat Layanan Tambahan Pembiayaan (MLT) Perumahan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang menggandeng BPC HIPMI Kabupaten Karawang.

Hal itu ditandai dengan pendatanganan MOU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan BPC HIPMI Kabupaten Karawang, dikantor BPJS Ketenagakerjaan Karawang, Jum’at (18/22/2022).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang, Edi Suryono menyampaikan apresiasinya terhadap BPC HIPMI Kabupaten Karawang, atas kerjasama yang dibangun dalam mensukseskan program MLT perumahan.

“Kami sangat pengapresiasi dan berterimakasih atas kesediaan BPC HIPMI Karawang ikut berpartisipasi untuk mensukseskan program MLT di Karawang,” ujarnya.

Lebih lanjut Edi juga berharap kepada semua peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Karawang dapat memanfaatkan program MLT perumahan.

pendatanganan MOU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan BPC HIPMI Kabupaten Karawang

“Semoga program ini dapat terealisasi dan dapat dirasakan manfaatnya oleh semua peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Karawang,” katanya.

Sementara Ketua BPC HIPMI Kabupaten Karawang Komarudin, S.E, S.H juga mengapresi dan meyambut program MLT perumahan besutan Kementrian Ketenagakerjaan tersebut.

“Pada prinsipnya kami dari BPC HIPMI Karawang sangat mengapresiasi program MLT, dimana program ini akan menjadi salah satu solusi khususnya dalam pengadaan perumahaan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Komarudin.

Lebih lanjut Komarudin menjelaskan bentuk kerjasama yang dijalin dengan BPJS Ketenagakerjaan dengan HIPMI dalam konteks pelaksanaan program MLT di Karawang.

“Kerjasama yang dijalin antara BPC HIPMI Karawang dengan BPJS dalam konteks teknis penyelenggaraan program, bagaimana anti kami sebagai kepanjangtanganan dari BPJS untuk pelaksanaan program,” katanya.

“Bentuknya nanti kami akan melakukan sosialisi kemudian akan terlibat aktif dalam penyelenggaraan sifatnya teknis,” imbuhnya.

Atas kerjasama ini, tambah Komarudin, pihaknya berharap agar program MLT dapat terealisasi dengan maksimal dan memberikan manfaat bagi peserta BPJS ketenagakerjaan di Kabupaten Karawang.

“Kami BPC HIPMI berharap agar program ini bisa terlaksana dengan baik di Karawang, bagi kami di internal HIPMI, karena kami memiliki perusahaan – perusahaan properti yang tergabung dan itu bisa kami berdayakan,” tandasnya.

Diketahui program MLT merupakan program Kementrian Ketenagakerjaan untuk seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan, melalui BPJS yang tertuang kedalam Kemenaker Nomor 17 tahun 2021 Tentang Perubahan atas peraturan menteri Ketenagakerjaan (PERMENAKER) nomor 35 tahun 2016 tentang tatacara penerima persyaratan dan jenis manfaat layanan tambahan dalam program jaminan hari tua.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkesan Ekslusif, Ketua PDI Perjuangan Sentil Sikap Cellica Nurrcahadiana

Taufik Ismail, Ketua PDI Perjuangan Karawang – Sekretaris Komisi I ...

%d bloggers like this: