RSUD Karawang Terima Kunjungan Komisi V DPRD Jawa Barat

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang menerima kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Rabu 23 Maret 2022

Karawang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang menerima kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Rabu 23 Maret 2022.

Kedatangan wakil rakyat tersebut disambut baik oleh Plt Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Karawang Muhammad Parlindungan dan para staf RSUD.

Komisi V DPRD Jawa Barat Sri Rahayu Agustina mengapresiasi pemprov Jabar untuk melanjutkan dalam pembangunan yang berkelanjutan IGD dan RPKT RSUD Kabupaten Karawang.

Hal itu diungkapkan saat Rombongan Komisi V tinjau bangunan lima lantai RSUD Kabupaten Karawang yang diperuntukan sebagai Intalasi Gawat Darurat (IGD) dan Ruang Perawatan Kritis Terpadu (RPKT).

“Pemprov Jabar sebelum menganggarkan di Tahun 2021 sebesar 20 milliar penambahannya dari Kabupaten Karawang Jawa Barat kurang lebih perencanaan sebesar 65 miliar  untuk membangunkan 5 lantai,”kata Hj Sri Rahayu usai gelar pertemuan bersama Direksi RSUD Karawang.

Sri Rahayu berharap dengan hadirnya Anggota Komisi V DPRD dan Dinkes Jabar di RSUD Kabupaten Karawang untuk meninjau  kondisi di lapangan bantuan dari Provinsi Jawa Barat bisa cepat direalisasi.

“Kedatangan para anggota DPRD dan Dinkes Jabar untuk melihat pembangunan yang belum selesai di kabupaten Karawang,mudah-mudahan Pemprov bisa mempercepat realisasi anggaran pembangunan 5 lantai ini,”ujar Sri.

Sri juga meminta Pemprov Jawa Barat bisa menyelesaikan pembangunan pembangunan rumah sakit khususnya di Jawa Barat yang belum dianggarkan ditakutkan pembangunan pelayanan kesehatan tidak dianggarkan.

“Karena ketika anggaran 2021 dan tidak dianggarkan lagi di 2022 ini ada stagnan pembangunan, takutnya nanti ketika dibangun kembali 2023, pastinya ada jeda dulu tidak langsung dibangun,”ujar sri.

Selain itu Sri Rahayu juga mengusulkan pada Dinkes provinsi Jawa Barat di perubahan anggaran dengan meminta peralatan Magnetic resonance imaging (MRI)
perawatan di rumah sakit yang belum terealisasikan

“Kami juga memohon Pemprov Jabar melalui Dinkes Jabar untuk merealisasi apapun yang menjadi permintaan dari Kabupaten,”harapnya.

Sementara itu Plt Wadir pelayanan medis dan keperawatan RSUD Karawang Muhammad Parlindungan mengapresiasi atas kunjungan rombongan Komisi V DPRD dan Dinkes Jawa Barat.

“Ini jadi perhatian Anggota DPRD jabar terhadap kelanjutan pembangunan 5 lantai Gedung RSUD melalui atensi Anggota DPRD Sri Rahayu untuk melihat seperti apa bangunannya,”kata Parlindungan.

Sambung Parlindungan,melalui jalur legal formal nantinya akan dibahas di Bappeda Provinsi berama Pemprov Jabar mana yang jadi program prioritas.

“Dari Dinkes Jabar sebagai Dinas Teknis nantinya akan memverifikasi pembangunan di Jawa Barat,mana yang akan di prioritaskan utamanya RSUD karawang yang sedang membangun IGD Kritis dan RPKT,”ujarnya.

Parlindungan berharap,para anggota DPRD dan Dinkes Jabar memberikan dukungan atas keberlanjutan proyek gedung IGD dan RPKT karena ini proyek strategis jawa barat.

“RSUD Karawang adalah etalasenya Jawa barat di pantura,jadi jangan sampai rujukan itu terpusat di provinsi,kita ketahui sarana transportasi Karawang sudah memadai,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Targetkan Program Rulahu Mencapai 2.500 Unit

Karawang – Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE menargetkan sebanyak ...