145 Warga Pangulah Utara Menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Lurah bagikan BLT DD Pangulah Utara kepada warga yang benar-bener membutuhkan

Karawang – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 1 tahun anggaran 2022 Desa Pangulah Utara Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang, di berikan kepada warga tidak mampu dan lansia, bertempat di aula kantor desa tersebut.

“Sebanyak 145 penerima manfaat yang mendapatkan BLT DD tahun anggaran 2022. Untuk nomilnal BLT ini sebesar Rp. 900.000 dari bulan pertama sampai bulan ke tiga,” Ucap Kepala Desa Pangulah Utara Ade Trisna Sutrisna Kepada Fakta Jabar, Jum’at (21/3/2022) kemarin.

Ia menerangkan, dalam penyaluran BLT tersebut tentunya harus tepat sasaran. Maka dari itu, pihaknya melakukan verifikasi terlebih dahulu dengan melibatkan para RT, RW dan Dusun untuk mendata warga yang bener layak mendapatkan bantuan.

“Pastinya kami mempertimbangkan aspek dan kriteria, agar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tepat Sasaran,” Terangnya.

Masih dikatakannya, karena masih masa pandemic virus covid-19, untuk penyaluran BLT pun dilaksanaka dengan memperhatikan dan menjaga Protokol Kesehatan yang sudah di tentukan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan.

“Kita juga tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tuturnya.

Salah satu penerima manfaat BLT DD, Uwin (65) warga RT 002 RW 003 Dusun Cariu Barut Desa Pangulah Utara merasa, senang dan bahagia bisa mendapatkan bantuan. Karena bisa membantu dalam kebutuhan sehari-sehari.

“Alhamdulillah dapat bantuan. Senang banget, terimakasih kepada pemerintah desa,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...