Begini Peran Penting Sekda dalam Pemerintahan

Karawang – Peran penting Sekretaris Daerah (Sekda) dalam struktur organisasi tata pemerintahan yang memiliki andil besar membantu kepala daerah menyusun program kerja dan mengkoordinasikan seluruh satuan kerja, Sekda dituntut bisa melakukan inovasi.

Demikian disampaikan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana usai sharing session disela acara Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Komwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Komwil Jawa Barat, Kamis (31/3/2022) malam di Ballroom Mercure Hotel.

“Salah satunya menciptakan program kerja baru yang tujuanya bisa memotivasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karawang,” kata Bupati.

Bupati mengharapkan Sekda Karawang H. Acep Jamhuri yang juga Ketua Forsesdasi Komwil Jabar tersebut bisa menerjemahkan program program terbaik di Kabupaten dan Kota se-Jabar untuk bisa diduplikasi di Karawang.

“Tidak ada salahnya kita belajar dari daerah yang mempunyai kelebihan, baik perencanaan atau bentuk program yang telah dilaksanakan,” ujar Bupati.

Acara Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Komwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Komwil Jawa Barat dihadiri Sekda Provinsi Jabar, Kejati Jabar, Wakapolda Jabar, Sekda se-Jabar, Kadisdik Jabar, Kajari dan Kapolres Karawang.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...