Launching Produk UMKM Masuk Alfamart Diresmikan Bupati Karawang

Kegiatan Launching Produk UMKM Masuk Alfamart

Karawang – Perusahaan retail modern ternama Alfamart, berkomitmen untuk mendukung produk lokal khas Kabupaten Karawang untuk dipasarkan di gerai-gerainya. Komitmen ini ditandai dengan kegiatan Launching Produk UMKM Masuk Alfamart yang diresmikan langsung oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, pada Jumat, (8/4) siang di Kecamatan Telukjambe Timur.

Tak tanggung-tanggung, dalam komitmen itu Alfamart bakal menampung sebanyak-banyaknya produk UMKM terbaik asal kota pangkal perjuangan. Dan akan memasarkannya di 700 gerai Alfamart di 4 kabupaten/kota di Jawa Barat. Diantaranya, Kabupaten Karawang, Subang, Purwakarta dan Indramayu.

Deputy Branch Manager Alfamart Karawang, Supriadi menjelaskan, Alfamart merasa senang telah bisa membantu UMKM dan pengusaha lokal untuk mengembangkan usahanya. Hal tersebut ditunjukkan pada sikap Alfamart yang terbuka terhadap produk lokal untuk menjual produknya di Alfamart.

“Produk yang sudah memenuhi syarat legalitas bisa kami bantu, selain itu yang memiliki potensi untuk bisa diterima masyarakat,” ujarnya, kepada KBE, usai acara.

Menanggapi komitmen besar Alfamart dalam membantu produk UMKM lokal Karawang, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengucapkan terima kasih atas dedikasi besar yang telah dipersembahkan management Alfamart Karawang.

Cellica berharap, ke depan akan semakin banyak produk UMKM yang bisa masuk dan dipasarkan di Alfamart. Pemkab Karawang melalui Dinkop UKM Karawang juga berkomitmen membantu melengkapi legalitas produk UMKM. Agar bisa memenuhi standarisasi retail modern dan produknya bisa di jual ke seluruh Indonesia.

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana belanja di Alfamart

“Jaringan ritel ini ada di mana-mana sehingga apabila produk-produk lokal bisa dijual di sana, tentu mereka akan makin maju begitu pula dengan hasil produksinya,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinkop UKM Karawang, Ade Sudiana mengapresiasi Alfamart yang telah ikut andil dalam program pemerintah pusat yaitu peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN).

Saat ini, sambung Ade, baru sekitar 9 produk unggulan asal Kabupaten Karawang yang sudah lolos kurasi dari penilaian standarisasi di Alfamart. Sesuai harapan Bupati Karawang, setiap tahun diharapkan produk UMKM yang dipasarkan di Alfamart bisa terus bertambah.

“Hari ini kita launching enam produk masuk Alfamart, sebelumnya ada tiga produk yang sudah dipasarkan jadi totalnya ada sembilan,” katanya.

“Harapan ibu Bupati setiap tahun tambah 10 produk, jadi tahun depan harus ada 19 produk,” pungkasnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BKPSDM Beri Sanksi Oknum PPPK dan Tenaga Honorer, Ini Pelanggarannya 

Karawang – Sepanjang tahun 2024 BKPSDM telah memberikan Sanski dan ...