Pesan Teduh Habib Abdillah Tentang Pentingnya Memuliakan Anak Yatim

Kajari Karawang sedang memberikan sambutan dalam acara Santunan Yatim Piatu Dhuafa PWI Karawang Peduli

Karawang – Sebagian dari akhlaq mulia seorang muslim ialah menyantuni dan mengasihi anak yatim. Banyak keutamaan yang diraih jika membahagiakan anak yatim, salah satunya mendapat keberkahan dalam hidup.

Demikian ungkapan Habib Abdillah bin Zedh di sela-sela kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang, di sekretariat PWI Karawang, Jumat (8/4/2022).

Ia mengingatkan besarnya pahala orang yang membahagiakan anak yatim.

“Dalam Alquran, kata yatim disebutkan sebanyak 23 kali, hal itu menegaskan betapa banyaknya kemuliaan yang diberikan Allah ketika hambanya memuliakan anak yatim,” tutur Habib Abdillah.

Menolong anak-anak yatim dalam keterbatasannya, kata Habib, menjadi ibadah yang akan mendatangkan keridhoan Allah.

Oleh karenanya, ia mendukung penuh langkah PWI Karawang yang mewujudkan kepeduliannya untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

“Semoga pengurus PWI Karawang semakin termotivasi untuk terus rutin melakukan kegiatan santunan untuk anak yatim,” harapnya.

Ketua PWI Karawang, Aep Syaepuloh mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen PWI Karawang untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat. Terlebih dalam momentum bulan suci Ramadan saat ini.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami selaku insan jurnalis kepada para anak yatim,” kata dia.

Sebagai informasi, kegiatan santunan tersebut menyasar 20 anak yatim di lingkungan Kepuh, Karangpawitan karawang Barat. Turut hadir dalam acara, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Martha Parulina Berliana serta jajaran manajemen Pertamina PHE ONWJ.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...