Geliat Perekonomian, Kini Caffe D’Arkan Mulai Ramai Dikunjungi

Caffe D’Arkan Mulai Ramai Dikunjungi

Karawang – Jumlah cafe di Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang semakin banyak menjadi emerging business yang muncul seperti cendawan di musim hujan. Ini terlihat dari menjamurnya cafe kekinian dalam 3 tahun kebelakang di karenakan dampak dari covid 19. Tetapi Ramadhan 2022 ini adanya peningkatan pengunjung yang signifikan.

Meski demikian, bila dibandingkan dengan ramadhan sebelumnya dengan kondisi pandemi yang sangat sepi pengunjung karena adanya PPKM.

“Alhamdulillah dengan kondisi yang endemi pengunjung mulai ramai berdatangan,” kata Muhamad Nur Kiky Baihaqi, Owner Cafe D’Arkan, Minggu (10/4/2022) malam.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi di usaha apa yang saya jalani ini ada kenaikan di bandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Bahkan dampak endemi ini atau new normal sangat baguslah bagi saya yang berjalan di dunia cafe ini karena dengan tidak adanya ppkm pengunjung mulai ramai berdatangan. Tapi saya juga tetap menghimbau kepada pengunjung untuk menjaga protokol kesehatan.Kalau secara spesifik penjualan kita naik secara seller naik kurang lebih 50% di bandingkan dengan tahun sebelumnya,”ungkapnya.

“Harapan saya semoga pandemi covid-19 semakin menurun angka nya dan tidak ada lagi di Indonesia untuk memulihkan perekonomian di Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang ini,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinergitas BUMN dan UMKM, DaengMuhammad : Ciptakan Masyarakat Sejahtera serta Laju Pertumbuhan Ekonomi 

Karawang – Anggota DPR RI Komisi VI, H.Daeng Muhammad, minta ...

%d bloggers like this: