47 Klub Sepak Bola di Karawang Diberikan Uang Pembinaan

Askab PSSI Karawang memberikan uang pembinaan kepada klub sepak bola di Karawang

Karawang – Sebanyak 47 klub sepak bola di Kabupaten Karawang diberikan uang pembinaan oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karawang.

Uang pembinaan tersebut sebesar Rp235 juta yang berasa dari APBD Kabupaten Karawang diperuntukan klub yang dinaungi PSSI Karawang.

Penyerahan uang binaan kepada 47 klub PSSI diserahkan oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh SE dan Ketua Askab PSSI Karawang, Asep Aang Rahmatullah di Galeri Pager Nyi Asih, Sabtu (23/4/2022)

Bupati Cellica mengatakan, pemberian uang binaan melalui Askab PSSI Karawang menunjukkan keseriusan PSSI Karawang yang memiliki slogan profesional, transparan dan go nasional terbukti.

“Kita apresiasi. PSSI Karawang saat ini transparan dalam hal keuangan,” ujar Bupati Cellica.

Bupati berpesan agar uang binaan sebesar Rp5 juta per masing-masing klub dapat dimanfaatkan untuk pembinaan atlet agar dapat menciptakan SDM unggul di dunia persepakbolaan. Karena, seperti diketahui, Karawang telah mencetak beberapa nama yang memiliki peran dalam dunia persepakbolaan nasional.

“Beberapa pemain asli Karawang bermain untuk klub-klub Liga 1, ada juga wasit yang memimpin di Liga 1 dan juga ada putra daerah asal Cikampek yang sekarang membela timnas U-22,” kata Bupati dalam sambutannya.

Ketua Askab PSSI Karawang, Asep Aang menuturkan jika saat ini PSSI Karawang fokus untuk meningkatkan kualitas dari berbagai sektor. Diantaranya pembinaan pemain usia dini, pelatihan untuk para perangkat pertandingan seperti wasit dan pelatih profesional.

“Melalui pemberian uang binaan ini, kami berharap agar benar-benar dimanfaatkan oleh klub untuk bisa mencetak bakat-bakat potensial. Kita optimis. Karena nantinya yang akan terangkat nama daerah juga,” kata Aang.

Selain memberikan uang binaan kepada klub, PSSI Karawang juga memberikan apresiasi dan hadiah kepada para legenda sepakbola Karawang yang pernah berjuang dan mengharumkan nama Karawang.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Bupati Karawang Hadiri Acara Halal Bihalal Ikatan Penilik Indonesia

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE menghadiri ...

%d bloggers like this: