4 Jam Diguyur Hujan Deras, Perum Bumi Mutiara Indah Banjir

Karawang – Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang melanda Karawang sejak jam 7 malam hingga jam 23.30 malam. Akibatnya, Perumahan BMI 1 yang berlokasi Desa Dawuan Tengah Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang dilaporkan terendam banjir dan adanya padam listrik.

Kordinator BPBD Satgas Cikampek Beni Setiawan mengatakan, banjir yang disebabkan hujan deras dan saluran air dari semua sisi menuju ke perum BMI 1.

“Banjirnya merata, kita sudah cek ada 450 rumah, yang terendam banjir dengan ketinggian air dari 10 cm sampai 120 cm,” ucapnya

Warga Perum Bumi Mutiara Indah Toto mengungkapkan, banjir terjadi akibat hujan deras yang terjadi sejak malam tadi sekitar pukul 19.00 Wib hingga 23.30 Wib. Karena terendam banjir lumayan tinggi, sejumlah warga di mengungsi di masjid.

“Sebagian wilayah kondisi banjir sudah ada yang surut tetapi kami sebagai masyarakat masih tetap antisipasi dengan adanya banjir susulan,” terangnya.

Toto menjelaskan, ini banjir yang ke 2 yang sebelumnya beberapa hari kebelakang dan sekarang terjadi lagi banjir yang lumayan parah yakni mencapai 120 cm.

“Kami sebagai masyarakat sudah merasa lelah dengan musibah banjir ini rasanya kami warga BMI 1 selalu menjadi langganan banjir tiap tahun nya,” ujar Toto kepada Fakta Jabar,kemarin.

Saat ini, BPBD Karawang masih terus melakukan pemantauan di beberapa titik banjir. Tindakan selanjutnya akan dilakukan dengan melihat kondisi terkini.(*)

kontributor : Aip
Editor : ochim alazis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

20 Tahun Terdampak, Ratusan Massa Geruduk Depo BBM Fuel Terminal Cikampek Menuntut Direlokasi

Karawang – Merasa terzolimi akibat dampak lingkungan. Ratusan massa Dusun ...