Aksi Heroik Petugas Polres Purwakarta Saat Bantu Pemudik

PURWAKARTA – Demi kelancaran dan keamanan perjalanan mudik Lebaran 2022, berbagai upaya dan pelayanan dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta. Termasuk membantu para pemudik yang mengalami kesulitan saat berada di jalanan.

Seperti yang terjadi pada sebuah kendaraan pemudik asal Depok saat tanpa sengaja kunci mobil tertinggal di dalam mobil di rest area KM 72 A Tol Cipularang, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu 3 Mei 2022.

Mengetahui pemudik yang diketahui bernama Yudra Saputra (36) bersama keluarganya tengah kesulitan, petugas kepolisian dari Polres Purwakarta yang tengah berjaga di Pos PAM rest area 72 A Tol Cipularang bergegas menghampiri guna memberi pertolongan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol H Januaryono mengatakan ketika mengetahui masyarakat yang mengalami kesulitan karena kunci mobilnya tertinggal di dalam, jajarannya langsung membantu.

“Usai mengetahui, kami langsung turun membantu pemudik. Jika ada pemudik yang mengalami kesulitan jajaran Polres Purwakarta siap membantu,” ucapnya, pada Selasa, 3 Mei 2022.

Januaryono menyebut, sebagai anggota Polri yang bertugas saat mudik, sudah berkewajiban untuk membantu masyarakat yang sedang dalam masalah saat berada di jalan.

“Sudah menjadi tugas sebagai anggota Polri untuk membantu permasalahan permasalahan di jalanan selama arus mudik maupun arus balik,” tuturnya.

Januaryono juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, agar melakukan pengecekan kendaraan baik rem, tekanan ban, roda dan air radiator.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraan seperti rem, tekanan ban, roda dan air radiator. Jangan lupa tetap patuhi peraturan lalulintas dan tetap taati protokol kesehatan. Sehingga mudik sehat dan aman terwujud,” ucap Januaryono.

Yudra Saputra pemilik mobil yang kunci mobilnya tertinggal di dalam, mengucapkan terimakasih kepada petugas sehingga dirinya bersama keluarga dapat meneruskan perjalanan kembali.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada petugas Kepolisian dari Polres Purwakarta yang telah membantu saya. Pokoknya the best banget Polres Purwakarta, Baravo Polri,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...