Annisa Meilani Yahya Atlit Dayung Asal Karawang Meraih Medali Perak Sea Games

Atlet Dayung asal Kabupaten Karawang

Karawang – Atlet Dayung asal Kabupaten Karawang, Annisa Meilani Yahya yang mewakili Tim Indonesia berhasil meraih medali perak pada Women’s Quadruple Sculls (W4x) di ajang SEA Games ke-XXXI Vietnam di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Rabu (11/5/2022) kemarin.

Tim Quadruple Sculls Putri Indonesia yang diperkuat Anissa bersama tiga rekannya yakni, Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, dan Putri Agni Anugrah berhasil finis di urutan kedua, dengan catatan waktu 7 menit 23 detik. Sedangkan medali emas berhasil direbut atlet tuan rumah Vietnam, dan kontingen Filipina berada di posisi ketiga dengan membawa pulang medali perunggu.

Pencapaian Annisa dan kawan-kawan di babak final ini lebih baik dari peringkat mereka saat fase preliminary race atau babak pendahuluan. Saat itu, Tim Quadruple Sculls Putri Indonesia menduduki peringkat tiga dengan torehan catatan waktu 9 menit 8 detik. Sebaliknya, tim tuan rumah sudah menunjukkan keunggulannya sejak fase preliminary race. Mereka menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 7 menit 27,11 detik.

“Masyaallah, sangat bahagia tak henti mengucapkan syukur dan masih tidak percaya jika ini nyata.Terima kasih untuk diri ini yang kuat fisik dan mental selama ini,” ungkap Annisa ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat Instagram, Kamis (12/5/2022).

Tidak hanya itu, dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sehingga bisa berhasil mengharumkan Indonesia.

“Terima kasih terutama ayah, ibu, kaka yang menjadi pelita penerang hidup, sebagai semangat yang menjadi motivasi untuk terus berjalan ke depan. Tak lupa terima kasih banyak kepada para pelatih mulai dari para pelatih di PODSI Karawang, pelatih di PODSI Jabar dan pelatih di Timnas atas kepercayaan kepada saya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Karawang, H. Sayuti Haris mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Annisa yang telah mengharumkan nama Karawang untuk mewakili Indonesia diperhelatan SEA Games Vietnam.

“Saya ucapkan terima kasih luar biasa kepada adinda Annisa yang telah mengharumkan Karawang, Alhamdulillah telah meraih medali perak di SEA Games Vietnam. Juga untuk atlet-atlet Karawang yang saat ini sedang berjuang kami selalu mendukung, tetap semangat, kita pasti bisa,” ujarnya.

Untuk diketahui, Annisa merupakan atlet dayung asal Kabupaten Karawang yang telah banyak meraih prestasi mulai dari Juara 2 pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) pada kategori W2x, Juara 1 pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada kategori W4x, Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada W4x, dan terbaru SEA Games Vietnam pada W4x. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Bupati Karawang Hadiri Acara Halal Bihalal Ikatan Penilik Indonesia

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE menghadiri ...

%d bloggers like this: