U-turn Sudah Dibuka Kembali

Karawang – Mulai hari ini seluruh U-turn ( belokan atau jalan putar arah) yang sempat di tutup oleh institusi berwenang selama arus mudik, mulai kembali dibuka.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Karawang, Iptu Ali Idrus , mengatakan, masyarakat diminta bersabar dan maklum bila ada beberapa u-turn yang dibuka tutup secara situasional, atau permanen.

” Sejak berakhirnya Operasi Ketupat Lodaya 2022, kami Polres Karawang bersama Dinas Perhubungan, melakukan normalisasi penutupan beberapa U-turn yang ditutup saat arus mudik,” kata Ali Idrus, Kamis (12/05/2022).

Menurut Idrus, pembukaan barrier di sejumlah U turn, dilakukan secara bertahap. Mulai di akses keluar masuk tol Karawang, jalur Pantura, jalan Baru Tanjungpura – Klari, ruas jalan protokol kota Karawang, dan titik lain yang sebelumnya dilakukan penutupan saar arus mudik.

“Masyarakat kedepan akan kembali melewati sejumlah u turn yang sempat di tutup. Tapi tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas yang tertera dan tidak melawan arus saat berkendara,” imbaunya.

Diketahui, sebelumnya, Kepolisian dan Dinas Perhubungan melakukan penutupan sejumlah U turn di beberapa titik rawan kemacetan saat operasi Ketupat Lodaya 2022, demi kelancaran arus kendaraan pemudik yang melintas Kabupaten Karawang.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...