Penjual Minyak Goreng Asal Purwakarta Ditipu Calon Pembeli

Fakta Jabar.co.id – Penjual Minyak Goreng dalam Kemasan asal Purwakarta Nurdin Cahyadi ditipu oleh calon pembeli yang baru ia kenal dari media sosial.https://9d2643958805c0cfddb45ede662e8373.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html

Dikutip dari Purwakartapedia, aksi penipuan ini terjadi di wilayah Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang. Dilakukan dengan sangat terencana, yang mana diduga, melibatkan lebih dari satu pelaku.

Atas kejadian ini ratusan dus minyak goreng dalam kemasan raib, Nurdin tekor puluhan juta rupiah.

Nurdin mengaku dijebak saat mengantarkan order 200 dus minyak goreng kemasan ke salah satu bangunan ruko di Desa Pasir Jengkol, Majalaya, Kabupaten Karawang.https://9d2643958805c0cfddb45ede662e8373.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html

Di lokasi tersebut, Nurdin bertemu langsung dengan pelaku.

Pelaku meminta Nurdin menurunkan sebagian barang yakni sebanyak 150 dus minyak goreng.

Tanpa menaruh curiga, Nurdin menurut saja. Ia bersama supirnya menurunkan 150 dus minyak goreng dari mobil ke dalam ruko.

Rupanya permintaan untuk menurunkan barang sebagian ini, merupakan siasat pelaku menipu Nurdin.

Benar saja, pelaku kemudian meminta Nurdin menurunkan yang sebagian lagi, yakni sebanyak 50 dus minyak goreng, di tempat lain yakni di kediaman pelaku.

Pelaku menjanjikan pembayaran cash oleh istrinya di rumah.

Nurdin masuk dalam perangkap. Ia bersama supir berangkat ke rumah pelaku. Pelaku naik motor, Nurdin mengekor dari belakang.

Namun, bukannya ke rumah pelaku, Nurdin malah diajak sekadar berputar-putar guna mengulur waktu hingga akhirnya pelaku menghilang entah kemana.

Sadar sedang ditipu, Nurdin buru-buru kembali ke ruko. Ternyata di ruko. Barang sudah hilang.

Nurdin lalu mencari pemilik ruko. Namun pemilik ruko menerangkan tidak kenal dengan pelaku. Ia menyebutkan pelaku baru menyewa rukonya pada hari tersebut.

Atas kejadian ini, Nurdin membuat laporan polisi ke Polres Karawang. “Mudah-mudahan bisa segera ditangkap pelakunya,”pungkasnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...