Ruang Belajar SMPN 2 Kutawaluya Rusak Berat, Komite : Tunggu Disdikpora Peka

Gedung SMPN 2 Kutawaluya rusak berat

Karawang – Pendidikan di Karawang seolah luput dari perhatian pemerintah daerah. Itu terlihat dari masih adanya bangunan sekolah dengan kondisi rusak berat tidak dapat digunakan bahkan sangat memprihatinkan.

Salah satunya bangunan gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kutawaluya yang beralamat di Desa Sampalan Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, yang di mana bangunan dan mebelairnya sangat jauh dari kata layak.

Bahkan terlihat salah satu bangunan di sekolah tersebut atap gentengnya hingga harus di turunkan sebagai antisipasi ambruk dan jangan sampai menimpa yang melintas di bawahnya.

Seperti yang di utarakan Nasep Iganda, komite di sekolah tersebut. Ia berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat khususnya dinas pendidikan untuk lebih cepat dan sigap menanggapi rusaknya bangunan sekolah tersebut.

“Dengan kondisi bangunan seperti ini pihak sekolah sampai berinisiatip untuk menurunkan genteng atapnya antisipasi jangan sampai terjadinya kecelakaan saat pembelajaran tatap muka nanti dengan kondisi tersebut,”tuturnya.

Nasep berharap kepada pihak terkait untuk lebih cepat bertindak untuk segerakan membangun gedung tersebut karena di khawatirkan mengakibatkan kecelakaan.

“Kami berharap kepada pemerintah untuk melihat kondisi fisik bangunannya mana Yang layak di perbaiki harus cepat di perbaiki,” tuturnya.

Terkait buruknya kondisi bangunan sekolah SMPN 2 kutawaluya.
Heri Bamuswari angkat bicara memohon kepada pemerintah Kabupaten Karawang, khususnya dinas pendidikan serta para Dewan khususnya dapil II mohon agar bisa Turun Langsung meninjau ke lapangan melihat kondisi bangunan.

“Selanjutnya dan membantu perbaikan dan pembangunan sekolah SMP 2 Kutawaluya, karena keadaan ruang sekolah yang sudah pada rusak agar para peserta didik siswa siswi sekolah bisa nyaman dan aman dalam Menjalankan kegiatan belajar karena saat ini pembelajaran sudah mulai tatap muka,”pungkasnya.(*)

kontributor : andri
Editor : ochim alazis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...