Anggota DPRD Provinsi Jabar Sosialisasikan Sketsa Pilar Kebangsaan di SMK Wirasaba Karawang

Hj Sri Rahayu Agustina, SH Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar menggelar sosialisasi sketsa kebangsaan

Karawang – Hj Sri Rahayu Agustina, SH Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar menggelar sosialisasi sketsa kebangsaan di SMK Wirasaba yang beralamat di Jalan Syeh Quro Desa Pasirjengkol Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang, Rabu 18 Mei 2022.

SMK Wirasaba mempunyai 7 jurusan, diantaranya yaitu Perhotelan, assisten keperawatan, farmasi industri, farmasi komunitas, teknik sepeda motor, teknik komputer jaringan dan kimia industri. Selain itu SMK Wirasaba memiliki fasilitas ruang simulasi apotek (Apotek), Gudang Lab Keperawatan, Laboratorium Keperawatan, BKK SMK Wirasaba, Laboratorium Farmasi Industrial.

Mak Sri Rahayu panggilan akrabnya, menyampaikan pentingnya pemahaman 4 Pilar Kebangsaan kepada pemuda, khususnya pelajar, Pasalnya mereka adalah generasi penerus dan masa depan bangsa.

Menurut mak Sri, melalui sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dapat dicerna dan di pahami oleh kalangan pelajar dan menghindarkan terjadinya hal yang tidak diharapkan di kalangan pelajar.

“Melalui sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini merupakan upaya bentuk pencegahan terjadinya kenakalan remaja dikalangan pelajar,” kata Mak Sri.

Satu kewajiban di kalangan pelajar Kabupaten Karawang adalah memahami 4 Pilar Kebangsaan (UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI) serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dilakukan guna meningkatkan nasionalisme berbangsa dan bernegara, sehingga mampu meminimalisir faham lain masuk, serta menjadi benteng pertahanan bangsa Indonesia dari masuknya paham lain yang dapat merongrong perpecahan di antara anak bangsa.

“Maka itu, generasi muda sekarang kita bekali dengan pemahaman pilar kebangsaan untuk bekal di masa depan,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...