KPU Karawang Road Show ke Partai Politik

Karawang – Partai Golkar menjadi parpol keempat yang didatangi KPU Kabupaten Karawang dalam menyongsong persiapan Pemilu 2024. Yaitu dimana sebelumnya, KPU juga sudah mengunjungi PKB, Partai Gerindra dan PDI Perjuangan.

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid menyampaikan, silaturahmi KPU ke setiap kantor partai politik ini untuk menyongsong pelaksanaan pemilu 2024. Setelah kemarin sempat bergulir wacana pemilu ditunda dan isu politik lain sebagainya.

“Tetapi setelah keluar pernyataan Presiden Jokowi yang tegas bahwa Pemilu 2024 harus dilaksanakan tepat waktu, akhirnya kita pun langsung menyambutnya dengan persiapan di masing-masing KPU,” tutur Miftah Farid, di Aula Kantor DPD Partai Golkar Karawang, Kamis (19/5/2022).

Disampaikannya, hari ini KPU sedang melakukan uji publik soal tahapan Pemilu 2024. Mengenai tanggal berapa dan sampai kapan mengenai tahapannya, KPU sendiri belum bisa menyampaikan, karena alasan belum ada PKPU yang diterbitkan.

“Tapi kalau rentang waktu sudah ada, sekitar tanggal 14 Februari 2024 yang sudah pasti pemilihan dan penghitungan suara,” terangnya.

Masih disampaikan Farid, dalam waktu dekat semua parpol harus mempersiapan verifikasi persyaratan partai politik. Meskipun Partai Golkar merupakan parpol yang dipastikan lolos verifikasi, tetapi persyaratan administrasi harus dipenuhi, sehingga harus dipersiapkan jauh-jauh hari.

“Sehingga secara administrasi harus tetap dipersiapkan. Alhamdulillah nya, sampai saat ini Partai Golkar termasuk partai yang komunikatif. Tidak terlalu sulit untuk berkomunikasi dengan Partai Golkar dengan ruang komunikasi yang sangat terbuka seperti ini,” kata Farid.

Di hadapan para Pengurus DPD Partai Golkar Karawang, Farid juga menambahkan jika KPU mengharapkan ada saran dan kritik dari Partai Golkar, agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Karawang berjalan dengan baik dan sukses.

“Kalau soal kapan PKPU tahapan pemilu keluar, info terakhir rencananya 14 Juni 2022 nanti akan ada launching tahapan PKPU. Tapi itu untuk info sementara,” terangnya.

Sementara, Ketua DPD Golkar Karawang, H. Sukur Mulyono menyambut baik kedatangan silaturahmi KPU ke kantor Golkar Karawang. Karena menurutnya, sekecil apapun informasi mengenai Pemilu 2024, tentu akan sangat berharga bagi Partai Golkar, sebagai langkah untuk menyusun strategi politik.

“Kita sampaikan ucapan terima kasih atas silaturahminya. Mudah-mudahan silaturahmi dan pertemuan ini memberikan berkah kepada kita semuanya. Setiap info sekecil apapun dari KPU selalu kita tunggu. Dan kita juga berharap penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti lebih baik lagi. Yaitu pemilu tanpa ekses,” tandasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkesan Ekslusif, Ketua PDI Perjuangan Sentil Sikap Cellica Nurrcahadiana

Taufik Ismail, Ketua PDI Perjuangan Karawang – Sekretaris Komisi I ...

%d bloggers like this: