Bappeda Paparkan Konsep Pembangunan Alun-Alun Karawang

Bappeda memimpin Rakor pembangunan Alun-Alun Karawang

Karawang – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Alun-Alun Karawang. Pada kesempatan tersebut Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menyampaikan hasil progres untuk disampaikan pada rakor tersebut.

“Hari ini dinas yang dilibatkan menyampaikan progres, jadi hari ini sesuai perintah Ibu Bupati setiap hari Rabu ada rapat, rapatnya intinya mengevaluasi progres dari OPD-OPD dari dinas-dinas,” ujar Kepala Bappeda Kabupaten Karawang, H. Asip Suhendar sekaligus koordinator lintas OPD dalam pembangunan Alun-Alun Karawang, usai pimpin rakor di Aula Disparbud Kabupaten Karawang, Rabu (25/5/2022).

Untuk pembangunan Alun-Alun Karawang ini, kata dia, yang melaksanakan adalah pihak dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat lantaran menggunakan anggaran dari pihaknya, sedangkan Pemkab Karawang berkewajiban untuk menyelesaikan daya dukung untuk perizinan-perizinannya.

“Provinsi itu kan hanya pembangunan Alun-alun, tok, untuk seputarnya itu oleh Kabupaten, makanya Ibu Bupati akan melaksanakan pembangunan daya dukung dari alun-alun itu supaya betul-betul artistik juga karena itu nanti harus berizin walaupun bangunan itu milik pemerintah,” paparnya.

“Jadi alun-alunnya sudah bagus, sekitarnya pun harus bagus, alun-alun itu kan otomatis untuk masyarakat bisa santai, ditambah dengan kursi-kursi untuk bersantai, jadi terlihat asri, karena ini fasilitas umum yang terbuka yang memang diperuntukan kepada masyarakat umum,” imbuhnya.

Dia berharap, pada pembangunan Alun-Alun Karawang nanti diharapkan kepada masyarakat dapat memberikan dukungan. Sebab, Alun-Alun Karawang merupakan bagian dari pusat kota yang bisa dikunjungi oleh setiap orang khususnya warga Karawang.

“Kita sangat berharap kepada masyarakat, mari kita dukung pembangunan ini, karena ini untuk kepentingan masyarakat juga,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...