Jaga Kondusifitas Karawang, Polres Gelar Deklarasi Pembubaran Geng Motor

Kasat Binmas Polres Karawang AKP Iis Puspita

Karawang – Demi menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Karawang, Polres Karawang dibawah pimpinan AKBP Aldi Subartono gencar menggelar giat KRYD dengan melibatkan personil Polres maupun Polsek guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Terkait hal tersebut Kamis, 26 Mei 2022 pukul 14.00 WIB bertempat di lapangan apel Mako Polres Karawang Jalan Surotokunto No.110 Desa Warungbambu Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang telah dilaksanakan kegiatan deklarasi pembubaran sebagai geng motor.

Sasaran kegiatan patroli adalah curat, curas curanmor, miras, premanisme dan genk motor, gangguan keamanan yang disebabkan genk motor saat ini marak diberbagai wilayah dan menjadi atensi pimpinan.

Hadir dalam giat tersebut Kasat Intelkam Polres Karawang AKP Agustinus Manurung, SH,Kasat Binmas Polres Karawang AKP Iis Puspita. Kasie Humas Polres Karawang IPDA Richie serta para ketua kelompok motor sebanyak 30 orang.

Adapun kelompok motor yang melakukan deklarasi damai adalah Ketua XTC Karawang,  Ketua XTC Kembar Karawang, Ketua GBR Karawang, Ketua Moonraker Karawang, Ketua Brigez Karawang, Ketua Black Baron Karawang dan Ketua RPM Karawang.

Pembacaan teks deklarasi dilakukan oleh masing masing ketua DPC XTC, XTC Kembar, Brigez, GBR, Moonraker, Black Baron, RPM.

Sementara itu kepada awak media Kapolres Karawang melalui Kasat Binmas AKP Iis Puspita, mengatakan bahwa kegiatan deklarasi damai kelompok motor diwilayah Kabupaten Karawang ini  merupakan langkah dan upaya Polres Karawang dalam menciptakan keamanan dan kondusifitas diwilayah Karawang.

Ditegaskan, bahwa dengan adanya deklarasi dan pernyataan pembubaran genk motor dari beberapa kelompok geng motor yang ada di Kab. Karawang al DPC XTC, XTC Kembar, GBR, Moon Raker, Black Baron, RPM.

“Diharapkan komitmen dan tanggungjawabnya serta tersampaikan ke seluruh anggotanya tidak hanya di hulu saja, bersama sama untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di Karawang, jika terjadi pelanggaran apalagi Tindak Kriminal tentu konsekuensinya berhadapan Hukum,” tandasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...