Dewan Provinsi Jabar Hadiri Rapat Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Hj Sri Rahayu Agustina,SH menghadiri rapat bersama Pemkab Karawang

Karawang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Hj Sri Rahayu Agustina,SH menghadiri rapat bersama Pemkab Karawang, Kamis 2 Juni 2022 di Aula Bappeda Karawang.

Rapat tersebut membahas Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang dipimpin Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE.

Kesempatan itu, Mak Sri Rahayu panggilan akrabnya, menyampaikan dukungan untuk Pemkab Karawang dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

“Apalagi melalui program peningkatan.pran perempuan, kami sangat mendukung,” kata Mak Sri, wakil rakyat Dapil Karawang – Purwakarta.

Wakil Bupati mengatakan, program terpadu P2WKSS merupakan salah satu upaya pemerintah bersama masyarakat untuk penanggulangan kemiskinan, melalui program peningkatan peranan perempuan dalam pembangunan, yang merupakan bagian integral dan tidak terpisahkan dari pembangunan nasional.

Program ini, kata Wabup, memiliki manfaat yang sangat besar bagi pembangunan dengan mengupayakan mengembangkan sumber daya manusia dan memanfaatkan sumber daya alam serta lingkungan.

Program ini juga untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia agar supaya terciptanya pembangunan dalam masyarakat dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Wabup berharap agar program P2WKSS dapat terlaksana sesuai dengan target yang ditetapkan. “Diharapkan adanya kolaborasi lintas sektoral seluruh SKPD. Hal itu bertujuan untuk dapat menyukseskan P2WKSS,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penataran Pelatih, Juri dan Nayaga PPSI Karawang Upaya Melestarikan Budaya Seni Pencak Silat

Karawang – Penataran pelatih, juri dan nayaga yang diselenggarakan Persatuan ...