Juara Umum Bupati Cup, PSHT : Kado Terindah Menyambut 1 Abad

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Karawang Pusat Madiun

Karawang – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Karawang Pusat Madiun meraih juara umum ke-2 di event Festival Pencak Silat Bupati Cup Tahun 2022 pada Kamis hingga Minggu, 2 Juni sampai 5 Juni 2022 di GOR Panatayudha, Jalan Ahmad Yani By Pass Karawang.

Dari atlit yang dikirimkan meraih medali sebanyak 38 emas, 29 perak dan 2 perunggu. Prestasi yang diukir pesilat tersebut menjadi sejarah baru di organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate.

Salah seorang peserta Bupati Cup, merasa bangga dan senang atas berpartisipasinya dalam kejuaraan silat ini. “Saya sangat senang bisa ikut dalam kejuaraan Bupati Cup ini Tahun 2022 ini. Alhamdulillah dapat mendali emas setelah bertanding dengan sengit lawan yang cukup kuat dan lincah. Mendali emas ini sebagai adalah kado buat PSHT yang akan memperingati 100 tahun berdirinya pada tahun ini (1 Abad PSHT Emas),” kata Santosa siswa PSHT Rayon Gading Elok 1 Ranting Karawang Timur.

Baca Juga : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/02/melihat-atraksi-pencak-silat-psht-di-km-0-indonesia/

Baca Juga : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/02/rebutkan-piala-bupati-501-pesilat-adu-kemampuan-di-festival-pencak-silat/

Baca Juga : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/02/teh-celli-angkat-jempol-festival-pencak-silat-bupati-cup/

Kesempatan itu juga, Kang Mas Edi Mutaqien dari Ranting Karawang Timur, menyerahkan piala juara umum ke-2 tingkat SD dan SMP kepada Kang Mas Suherman mewakili Ketua PSHT Cabang Kabupaten Karawang, Kang Mas Supriantoko.

Menurutnya, piala tersebut sebagai kado terindah dari atlit PSHT Cabang Kabupaten Karawang dalam menyambut 1 Abad PSHT.

Atlit Pencak Silat Bupati Cup Karawang

“Kita serahkan piala juara umum ini kepada pengurus PSHT Cabang Kabupaten Karawang. Sebagai kado dari kita menyambut 1 Abad PSHT,” kata Edi Mutaqien.

Kabag Kesra Setda Pemkab Karawang, Rohmana mewakili Bupati Karawang, apresiasi kejuaraan tersebut. Menurutnya, pesan dari bupati, pemerintah sedang menyiapkan regulasi agar pencak silat menjadi muatan lokal sekolah- sekolah di Karawang baik SD, SMP dan SMA sebagai upaya melestarikan budaya asli Indonesia kepada generasi muda,” katanya.

Hal sama disampaikan Wakil Ketua KONI Karawang, Nanan Taryana yang hadir dalam penutupan event Bupati Cup. Menurutnya, sebuah kebanggaan bagi KONI Cabor Pencak Silat (IPSI) bisa menyelenggarakan pertandingan yang begitu semarak.

“Atlit ini menjadi asset kita untuk meraih masa depan. Kami bangga pada IPSI Karawang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana berharap digelarnya festival pencaksilat IPSI ini bisa melahirkan atlit-atlit yang berprestasi dan mengharumkan nama Karawang.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rapat Dengar Pendapat DPRD Karawang Bahas Karawang Selatan

Karawang – DPRD Kabupaten Karawang rapat dengar pendapat dengan Lembaga ...