Mobil Pick Up & Odong – Odong Diberikan Kesempatan Mengangkut Jemaah Haji di Jalur Kota

Mobil bak terbuka mengantarkan jemaah haji di jalur perkotaan Karawang

Faktajabar.co.id – Jalan di depan kantor pemerintah daerah Kabupaten Karawang mengalami kemacetan.

Adanya keberangkatan jamaah haji di Kabupaten Karawang berdampak pada kelancaran lalu lintas. Terlihat kepadatan lalu lintas di sepanjang jalan depan kantor Kejaksaan Negeri hingga kantor pemerintah daerah. AKP Habibi Ade Jama, Kasat Lantas Polres Karawang memaparkan bahwa sementara tidak dilakukan rekayasa lalu lintas. Ia menyarankan pengendara kendaraan memarkirkan kendaraan di bahu jalan.

“Jadi sementara kita tidak ada rekayasa lalu lintas. Sudah ada dua puluh personil yang standby. Kita menyarankan untuk pengendara parkirnya di bahu jalan,” ujarnya

Ia memaparkan bahwa saat jumlah kendaraan semakin banyak akan dilakukan pengalihan jalan. Selain itu dilaksanakan penutupan jalan. Pengalihan jalan akan ditujukan melalui jalur Jalan Baru. Kemudian jalan dari bunderan Mega Mall akan ditutup.

“Kita lihat jumlah kendaraan nanti kemungkinan akan kita alihkan dari simpang DPRD ke arah jalan baru. Bunderan Mega Mall pun akan kita tutup sementara,” sambungnya.

Ia menambahkan bahwa pemilik mobil bak terbuka diberikan kebijakan untuk membawa penumpang jamaah haji. Hal ini dikarenakan adanya keberangkatan jamaah. Ia melanjutkan jika setelah kegiatan tersebut akan kembali dilakukan penindakan saat terdapat mobil bak terbuka membawa penumpang.

“Pada kesempatan ini kita memberikan kesempatan karena ini acara tahunan dan antusias masyarakat mengantarkan keluarga. Setelah kegiatan ini kami akan kembali memberikan tindakan jika masih terdapat yang melanggar. Kita tetap himbau agar hati-hati,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...