Oh.. Ini Alasan Pemerintah Ganti Nama Kampung Budaya

Gapura Kampung Budaya Karawang

Karawang – Kampung Budaya akan berganti nama menjadi Kampung Kreatif Budaya dan akan difungsikan tempat bagi pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Karawang.

Tempat wisata Kampung Budaya yang berada di Kabupaten Karawang telah tidak terawat selama beberapa tahun. Pihak pemerintah daerah akan mulai mengaktifkan kembali tempat tersebut. Salah satu upaya yang akan diambil yakni dengan mengubah nama tempat tersebut menjadi Kampung Kreatif Budaya.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/20/pengembangan-ekraf-kearah-digitalisasi-marketing/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/20/uptd-pkb-dishub-karawang-optimis-capai-396-miliar/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/20/meriahkan-hut-ke-76-bhayangkara-polres-karawang-gelar-kejuaraan-tenis-meja-kapolres-cup/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/20/begini-catatan-kadin-karawang-untuk-apindo/

Matin Abdul Rojak, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyampaikan bahwa pergantian nama bertujuan untuk menghidupi dan mengembangkan ekonomi kreatif.

“Intinya tidak terlalu banyak masalah, karena kabid kreatif sudah ada jadi kami ingin mengembangkan ekonomi kreatif agar menjadi ciri khas Kabupaten Karawang,” ujarnya pada Senin (20/6/2022).

Bukan hanya nama, konsep tempat pun akan berubah. Tempat akan difungsikan bagi pelaku UMKM ekonomi kreatif. Rehabilitasi tempat akan mulai dilakukan pada tahun 2022. Ia tidak menyebutkan nominal anggaran yang digunakan untuk rehabilitasi.

“Sampai saat ini ada pembaharuan konsep tempat, karena selama ini image orang tentang kampung budaya sebagai tempat pertunjukkan. Ke depannya akan digunakan untuk pelaku UMKM ekonomi kreatif. Tahun ini akan di rehab, kalau anggaran kami belum begitu pasti,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...