Bupati Karawang Dukung Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri Rapat Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Kabupaten Karawang di Gedung Singaperbangsa Lantai 3, Pemda Karawang (22/06/2022) pagi.

Dalam sambutannya Bupati mendukung sepenuhnya strategi nasional pencegahan dan pemberantasan korupsi yang telah ditetapkan pemerintah. Adapun implementasi strateginya melalui program pemberantasan korupsi terintegrasi pada pemerintah daerah dengan sasaran delapan area perubahan.

“Sudah terlihat hasil dari program ini mulai tahun 2018 di antaranya semakin meningkatnya kemudahan proses pelayanan perizinan, proses pengadaan barang jasa yang semakin transparan, perencanaan dan penganggaran berbasis teknologi yang terintegrasi, dan peningkatan pada area lainnya.” Kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan terkait indikator lainnya yang bisa meningkatkan progres Penyerahan Sarana Utilitas (PSU) oleh pengembang perumahan kepada pemda, sertifikasi BMD dan optimalisasi pajak.

“PSU sendiri sampai dengan triwulan ke-2 mendapai 50,63%. Dengan rincian 201 perumahan sudah serah terima, 138 sedang proses serah terima dan 58 belum serah terima. Sedangkan, rincian realisasi pendapatan pajak daerah hingga 17 Juni 2022 mencapai 45,62% dari target Rp 1,4 Triliun dan baru terealisasi Rp 521,7 Miliar. Lalu, progres pensertifikatan mencapai 35,15%. Dengan total 1.821 bidang tanah sudah bersertifikat 640. Untuk usulan 2022 ini 290 dan belum bersertifikat 891 bidang,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkesan Ekslusif, Ketua PDI Perjuangan Sentil Sikap Cellica Nurrcahadiana

Taufik Ismail, Ketua PDI Perjuangan Karawang – Sekretaris Komisi I ...

%d bloggers like this: