Polres Gelorakan Budaya Siskamling di Karawang

Pembukaan Pos Satkamling di Perumahan Pesona Kalangsurya

Karawang – Polres Kabupaten Karawang melakukan peresmian Pos Satkamling di Perumahan Pesona Kalangsurya, Desa Kalangsurya, Kecamatan Rengasdengklok.

Budaya siskamling di masyarakat saat ini telah berkurang. Hal ini mengakibatkan meningkatnya kriminalitas. Polres Kabupaten Karawang memikiki upaya untuk mengurangi tingkat kriminalitas tersebut. Salah satu upaya tersebut dengan meresmikan salah satu pos satkamling di Perumahan Pesona Kalangsurya. AKBP Aldi Subartono, Kapolres mengungkapkan bahwa di pos tersebut telah tersedia perlengkapan secara lengkap.

“Kami mengglorakan kembali satkamling di Kabupaten Karawang. Menurut saya ini sudah sangat lengkap, ada jadwal piket, nomer handphone, alat pemadam dan seluruh peralatan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/30/pedagang-pasar-rengasdengklok-ngadu-ke-dprd-karawang/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/29/puluhan-warung-pkl-dibongkar-satpol-pp-karawang/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/29/misteri-pohon-langka-baoba-alun-alun-karawang/

Ia menambahkan saat ini telah ada 120 pos satkamling yang tersebar di seluruh desa. Ia memiliki harapan agar dapat menciptakan masyarakat yang aman dan nyaman. Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan aparat desa setempat telah menyiapkan pos tersebut.

Ia memiliki gol yakni pertumbuhan ekonomi. Saat tercipta lingkungan aman, maka investor akan masuk.

“Kami ingin menyentuh masyarakat agar aman dan tenang. Tentunya gol nya kami bisa mendukung pemda dalam pertumbuhan ekonomi. Ketika aman maka investor akan berdatangan di Karawang,” sambungnya.

Lili Suherman, Kepala Desa Kalangsurya menambahkan ia merasa bersyukur pihak Polres menunjuk perumahan tersebut sebagai pos percontohan. Ia menuturkan pula di seluruh dusun telah terdapat pos yang sama. Ia memiliki harapan agar dapat tercipta pos dengan peralatan yang sama di desa yang lainnya.

“Mudah-mudahan ini suatu percontohan yang baik untuk dusun-dusun dan desa yang lain. Target kita selanjutnya akan membuat pos permanen di dusun yang lain,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...