4 Tahun Buat Sertifikat Tak Kunjung Selesai, Konsumen Minta Tanggungjawab Notaris

Karawang – Kantor Notaris/PPAT H. Tafieldi Nevawan, SH.MH diduga tidak becus dalam mengurus surat sertifikat tanah. Padahal konsumen sudah membayar lunas dalam pembuat sertifikat tersebut.

Oleh karena itu, maka pihak konsumen mimanta kepada pihak kantor natoris untuk bertanggung jawab, agar pembuatan sertifikat bisa selasai, sehingga tidak ada yang dirugikan.

Gunadi mengatakan, pihaknya diberikan surat kuasa oleh konsumen yang bernama Karna dalam pembuatan sertifikat untuk membantu dalam penyelesaian berkas sertifikat.

“Saya diberikan surat kuasa untuk menyelesaikan sertifikat atas nama Karna alamat Dusun Karang Salam Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru Kabupatan Karawang,” Ucapnya, kepada Fakta Jabar, Senin (4/7/2022).

Ia mangaku, setelah diberikan surat kuasa, pihaknya langsung menanyakan kepada pihak notaris. Namun, banyak alasan yang sampaikan oleh pihak notaris.

“Kata pihak notaris, BPN tidak becus karena berkas atas nama Karna hilang,” akunya.

Ia menambahkan, tidak puas dengan jawaban yang sampaikan oleh pihak notaris. Dengan demikian, maka Gunadi langsung mendatangi ke Kantor BPN Karawang. Ketemulah dengan petugas BPN yang bernama ibu Nia.

“Kemudian diberikan lah jawaban, nama Karna dengan berkas nomor 828252019 telah ditutup oleh pihak BPN,” Tuturnya.

Menurutnya, hal yang dilakukan oleh pihak notaris sudah tidak bertanggung jawab kepada konsumen atas nama Karna. Padahal uang pembuatan sertifikat tanah sudah lunas sebasar Rp 10 juta.

“Hampir sudah empat tahunan pembuat sertifikat belum selasai. Itu artinya, pihak notaris todak becus bekerja. Saya minta kepada pihak notaris untuk bertanggung jawab,” pungkasnya.

Sementara ini Kantor Notaris/PPAT H. Tafieldi Nevawan belum dapat di konfirmasi atas pernyataan Gunadi hingga berita ini di redaksi. (*)

Reporter : Acu Samsudin
Editor : ochim alazis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...