42 Tim Futsal Merebutkan Trophy Piala Bhayangkara Polres Karawang

Karawang – Dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke-76, Askab PSSI Karawang bersama AFKab Karawang menggelar kegiatan Kapolres Cup Futsal Championship 2022. Kegiatan yang resmi dibuka oleh Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono bersama Unsur Muspida Karawang ini, nantinya akan diikuti 42 tim futsal putra-putri.

Adapun kegiatan yang di launching Kapolres Karawang di Adiarsa Sport Hall (GOR Adiarsa) Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang pada Rabu (13/7/2022) siang, ke-42 tim futsal tersebut akan dibagi menjadi dua bagian (32 tim futsal putra dan 10 tim futsal putri) untuk memperebutkan trophy piala Bhayangkara Polres Karawang.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/07/13/polres-karawang-juara-satu-input-data-se-indonesia/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/07/13/waw-rombongan-ini-datang-untuk-tes-kerja-di-perusahaan-karawang/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/07/12/bupati-harapkan-hillsi-bisa-bantu-mengurangi-pengangguran/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/07/12/gemak-mendatangi-fraksi-dprd-karawang-menagih-janji-transparansi-dana-pokir/

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono yang telah memberikan wadah bagi putra dan putri Karawang dalam menjaring atlet profesional.

Wabup Aep mengatakan, saat ini ada putra asli Karawang yang telah mengharumkan nama Karawang di kancah internasional. Yakni Cahya Supriadi, kiper Timnas Indonesia U-19 yang menjadi tim inti asuhan coach Shin Tae Young dalam turnamen AFF U-19 dan Fajriyan, atlet atau pemain Liga Futsal Indonesia yang pernah meraih medali perak dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mewakili kontingen futsal asal Provinsi Jawa Barat.

“Tentunya melalui kompetisi ini, bisa mencari bibit-bibit muda serta penerus Fajriyan (pemain Liga Futsal Indonesia asal Karawang) dan Cahya Supriyadi (punggawa Persija Jakarta dan Garuda Muda Timnas U-19) sebagai bagian dari Timnas Indonesia. Insha Allah kita akan dukung untuk putra-putri terbaik Karawang,” kata Wabup.

Selain itu, Wabup juga memuji Kapolres Karawang yang telah banyak berkontribusi dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Karawang, dengan beberapa program. Salah satunya adalah program Lapor pak Kapolres yang sangat membantu masyarakat dalam melaporkan kondisi di sekitar.

“Ini luar biasa. Saya mewakili Pemkab Karawang berterima kasih kepada Kapolres dan seluruh jajaran Polres Karawang,” kata Wabup.

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, turnamen futsal ini diselenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 yang dilaksanakan oleh Askab PSSI Karawang bersama AFKab Karawang.

“Tujuan utama dari kegiatan ini, selain untuk menjalin tali silahturahmi, juga bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat dari para pemuda dan pemudi di Kabupaten Karawang dalam mencari bibit-bibit muda unggulan. Salah satunya sebagai upaya pemenuhan tujuan dalam memajukan olahraga nasional,” ujar AKBP Aldi.

Seperti diketahui, setelah sebelumnya, Polres Karawang juga menggelar turnamen tenis meja dengan melibatkan unsur media.

“Kami juga mengajak para sineas Karawang untuk menunjukkan karya dalam lomba film pendek Lapor pak Kapolres,” tambah AKBP Aldi Subartono.

Ketua Askab PSSI Karawang, H. Asep Aang Rahmatullah, dalam sambutannya mengapresiasi Kapolres Karawang, yang telah menggelar kompetisi futsal ini.

“Ini merupakan bentuk dedikasi Kapolres Karawang terhadap perkembangan sepak bola, khususnya futsal di Kabupaten Karawang,” ucap Asep Aang.

Lebih lanjut Asep Aang mengungkapkan, kompetisi futsal Kapolres Cup ini di ikuti oleh kelompok usia di bawah 18 tahun.

Tentunya kegiatan tersebut pun untuk ajang para pemuda meraih prestasi, karena itu pihaknya juga turut serta memfasilitasi perkembangan prestasi futsal di Karawang. Salah satunya melalui kegiatan Kapolres Cup Futsal Championship 2022 ini.

“Kami berharap, turnamen ini dapat menjaring bibit muda pemain futsal yang akan mewakili Karawang di event Porda empat tahun mendatang,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Was-was Tiang Listrik Berkarat

Karawang – Warga masyarakat Dusun Wanasepi RT02 RW 09 Kelurahan ...