Penampilan Baru RSUD Karawang Makin Oke !

Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang

Karawang – Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang terus melakukan perubahan dari sisi penampilan. Saat ini perubahan tersebut terlihat dari perubahan bentuk tampilan bangunan lobby yang menggunakan kaca film, hiasan sebelah kiri, papa nama, serta taman.

Andi Senjayani, Humas RSUD Karawang, memaparkan bahwa renovasi tersebut baru selesai sebesar 80 persen. Hal ini dikarenakan adanya percepatan menjelang kegiatan BIAN.

“Kita punya fasad depan RSUD memang baru, mulai dari lobby sampai taman. Ini sudah mencapai 80 persen, memang di percepat karena adanya launching kickoff BIAN Jawa Bali,” ujarnya pada Rabu (3/8/2022).

Anggaran renovasi berasal dari Bank Muamalat sepenuhnya. Pihak RSUD hanya menunjukkan desaign bangunan. Ia menambahkan bahwa seluruh ruang pelayanan dan perawatan akan di perbaiki. Dalam waktu dekat poli BPJS akan mulai diperbaiki. Kemudian dilanjutkan ke ruang poli eksekutif.

“Direktur kita menginginkan rumah sakit dengan tampilan yang lebih baik, hampir semua pelayanan akan kita perbarui. Pertama kita akan perbaiki poli BPJS dalam waktu dekat,” sambungnya.

Kemudian ia mengungkapkan akan diadakan ruang anak VIP. Selanjutnya pembangunan gedung baru dengan 5 lantai. Gedung tersebut akan dijadikan sebagai IGD dan perawatan kritis. Hal ini bertujuan untuk memenuhi pelayanan kritis dan menampung lebih banyak pasien.

“Setelah poli eksekutif akan dilanjut ke ruang rawat inap VIP nanti juga akan ada ruang anak VIP. Nanti ke bangunan baru yang di samping, kita akan jadikan gedung IGD dan perawatan kritis,” imbuhnya.

Pembangunan gedung tersebut anggaran awal berasal dari pemerintah provinsi. Pihak RSUD telah mengajukan kelanjutan pembangunan, namun hingga saat ini belum terdapat konfirmasi. Ia mengucapkan terimakasih kepada CSR yang sudah membantu pembangunan.

“Harapan kita akan mendapatkan anggaran lanjutan dari APBD Provinsi, karena anggaran awal juga dari pemerintah provinsi. Terimakasih dengan adanya CSR yang mulai melirik ke RSUD dan stakeholder yang sudah membantu,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...