Kebakaran Akibat Arus Pendek Listrik di Kelurahan Karangpawitan

Ilustrasi

Karawang – Terjadi kebakaran akibat arus pendek listrik di Kelurahan Karangpawitan pada Kamis (4/8/2022). Sayen, danton 1 Pemadam Kebakaran bidang Kebakaran dan penyelamatan mengungkapkan saat terjadi peristiwa rumah dalam keadaan kosong. Pihak petugas tidak mengalami kendala ataupun kesulitan saat pemadaman api. Kendala yang dialami hanya akses jalan yang kecil.

“Alhamdulillah untuk penanganan tidak ada kesulitan, yang menjadi kendala hanya akses jalan aja. Tadi juga banyak masyarakat yang berkerumun,” ujarnya.

Kejadian tersebut pada pukul 13.15. Tim memperoleh laporan pada pukul 13.45. Ia memaparkan tidak terdapat korban jiwa apapun. Kondisi rumah mengalami kebakaran hampir 100 persen. Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

“Kami menerima laporan jam 13.45 tapi kejadian di 13.15. Korban jiwa nihil,” sambungnya.

Solehudin, Ketua RW menyampaikan sebelum petugas datang seluruh masyarakat berupaya memadamkan api dengan menggunakan peralatan sederhana. Ia akan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak terulang kembali. Ia menambahkan istri pemilik rumah sedang bekerja di Puskesmas Rengasdengklok. Selanjutnya kepala keluarga sedang bekerja di luar kota dan anak sedang sekolah.

“Kalau kerugian saya ga tau sama sekali. Saya bersama warga berusaha menyelamatkan rumah di sebelahnya dengan cara manual dan alat sederhana. Saya akan menghimbau untuk lebih waspada,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...