Warga Menolak Acara Pesta Bank BUMN

Lokasi acara Pesta Bank BUMN di Galuh Mas

Karawang – Warga menolak acara pesta rakyat yang diselanggarakan bank BUMN di Lapangan Galuh Mas, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Acara pesta rakyat itu akan digelar pada Jumat, 5 Agustus hingga Minggu, 7 Agustus 2022. Dalam poster yang diterima, acara itu mengundang artis besar dari Ibu Kota.

Diantaranya, Dmasiv, Slank, Kotak, Via Vallen, Inul Darasista, Ungu, Dewa 19, Kangen Band, Nella Kharisma.

“Kami menolak adanya acara itu, karena kita tahu pasti bakal mengundang banyak orang yang datang. Tentu itu sangat beresiko ditengah Covid-19 lagi naik kembali,” kata tokoh masyarakat Karawang, Asep Agustian, pada Kamis (4/8/2022).

Asep menerangkan, acara itu lebih banyak mengundang keburukannya. Dibandingkan sisi positifnya. Apalagi lokasi acara yang digelar Galuh Mas itu tidak representatif.

“Itu bagaimana keamanannya, itu lokasi banyak perkantoran dan perumahan masyarakat. Tentu bakal menganggu aktivitas masyarakat setempat apalagi acaranya berlangsung tiga hari,” ungkap praktisi hukum tersebut.

Apalagi, diprediksi acara itu bakal dihadiri hingga 10 ribu warga. Warga yang datangnya pun bukan hanya dari Karawang, lebih banyak dari warga luar Karawang karena mengundang artis Ibu Kota.

Tentu, itu sangat berpotensi terjadi keributan dan rentan terjadinya penularan Covid-19.

“Kami aneh juga, itu sudah dapat izin aparat Kepolisian belum. Jangan sampai bikin susah aparat Kepolisian setempat kasihan Polres Karawang, kalau terjadi apa-apa,” imbuh dia.

Dia juga mencurigai ada agenda terselubung dalam acara pesta rakyat tersebut. Dalam hal ini, diduga ada muatan politik seorang menteri yang ingin maju menjadi calon presiden.

“Jangan sampai mengambil keuntungan sepihak, baik dari banknya maupun dari menteri tersebut. Jadi saya minta tolong pak Luhut Binsar Panjaitan tolong itu bisa dibatalkan, ingatkan menteri tersebut,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...