Setengah Tahun, Damkar Karawang Tangani 483 Laporan Kebakaran

Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Non-Kebakaran,Rohmat

Karawang – Setengah tahun berjalan, Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Non-Kebakaran Kabupaten Karawang sudah tangani 483 laporan Kebakaran dan penyelamatan non-kebakaran masyarakat.

Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Non-Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Karawang, Rohmat mengatakan, 6 bulan menjadi salah satu Bidang pada BPBD Karawang, damkar sudah tangani 483 laporan masyarakat.

“Alhamdulillah, untuk perhitungan setengah tahun ini ada kenaikan, pada tahun 2021 ada 108 tanganan laporan kebakaran dan sampai bulan Juni tahun 2022 ini sudah ada 65  laporan kebakaran masyarakat yang sudah ditangani,” ungkapnya, Kamis (4/8/2022).

Lanjutnya, ia juga mengatakan bahwa pada tahun 2021 jumlah laporan masyarakat yang ditangani sebanyak 108 laporan kebakaran, 1224 laporan penyelamatan non-kebakaran dan pada Juni tahun 2022 ada 65 laporan kebakaran serta 418 laporan penyelamatan non-kebakaran dari masyarakat.

“Kita terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, mengingat damkar ini kan salah satu pelayanan dasar. Meskipun beberapa unit mobil damkar terbilang tua, tapi tetap kita berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas kita dilapangan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat juga sigap dalam melaporkan suatu bencana kebakaran di lingkungan sekitarnya.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita juga butuh support dari masyarakat dalam menangani laporan kebakaran, setidaknya masyarakat bisa sesegera mungkin dan jangan sungkan untuk melapor kepada kita (Damkar) jika ada suatu peristiwa kebakaran,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...