Bupati Apresiasi PPNI Karawang

Pelantikan PPNI Kabupaten Karawang

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Karawang di Galeri Bale Indung Nyi Pager Asih, Pemda Karawang (10/08/2022) siang.

Bupati menjelaskan mengenai organisasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ini merupakan organisasi kesehatan yang bertanggungjawab kepada bangsa dan negara. Adapun fungsi organisasi ini harus memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Saya yakin, tenaga kesehatan mempunyai hati yang lebih untuk menolong sesama. Jadi, mudah-mudahan janji kita, rasa sayang kita terhadap masyarakat, rasa tanggung jawab kita, bisa kita terus pertahankan, dan bisa terus kita tingkatkan,” kata Bupati.

Bupati meminta pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Karawang dan seluruh anggota bisa selalu solid dan bisa bersinergi dengan semua pihak, sehingga bisa mengambil peran lebih dalam membangun dunia kesehatan.

Lebih lanjut bupati menekankan, perawat merupakan salah satu profesi kesehatan yang memiliki jumlah terbesar dalam memberikan pelayanan kesehatan hampir di seluruh fasilitas layanan kesehatan. Terlebih, kontribusi terbesar telah diberikan oleh perawat terutama saat menangani wabah pandemi Covid-19.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Layanan Vaksin Rabies Hewan Peliharaan Gratis

Karawang – Dalam rangka Hari Jadi Karawang ke-389, Pemerintah Kabupaten ...

%d bloggers like this: