Kirab dan Pengibaran Bendera Merah Putih Digelar 16 Agustus

Karawang – Pejuang Siliwangi bekerjasama dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Karawang menggelar gladi kotor Kirab dan Pengibaran Bendera Merah Putih Kebulatan Tekad Kemerdekaan Indonesia, di sekretariat DPP Pejuang Siliwangi, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Minggu (14/8/2022).

Ketua Pejuang Siliwangi sekaligus Sekretaris Daerah Karawang Acep Jamhuri mengatakan, kirab akan dilaksanakan pada Selasa (16/8) di Tugu Kebulatan Tekad. Ratusan peserta kirab yang terdiri dari komunitas motor, mobil, dan komunitas lainnya rencananya akan berkonvoi dari Makodim 0604/Karawang ke tugu sambil membawa pedang Siliwangi berukuran raksasa.

“Insya Allah akan dilaksanakan Selasa. Senin nanti akan ada gladi bersih. Hari ini gladi kotor, kita semua berangkat survei ke lokasi puncak acara,” kata Acep kepada wartawan.

Sementara itu Ketua PWI Karawang Aep Saepuloh menambahkan, kegiatan kirab merupakan upaya untuk memberikan penghormatan kepada pahlawan dan mengambil semangat juang para pahlawan kemerdekaan. Semangat ini penting sebagai cara mengisi kemerdekaan di masa sekarang.

Gladi kotor kirab ini dihadiri oleh Kapolsek dan camat setempat, Danramil, perwakilan pemerintah daerah, anggota Pejuang Siliwangi dan PWI Karawang, juga perwakilan komunitas.

Kegiatan kirab disponsori oleh El Record, Sharp Indonesia, Galuh Mas, Summarecon, Pertamina Hulu Energi, Pertamina Gas, Bjb Karawang.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Layanan Vaksin Rabies Hewan Peliharaan Gratis

Karawang – Dalam rangka Hari Jadi Karawang ke-389, Pemerintah Kabupaten ...

%d bloggers like this: