Senat Universitas Pertiwi Karawang Gelar Kegiatan Tahun Baru Islam bersama HMI Komisariat Sultan Agung

Karawang – Senat Universitas Pertiwi dan HMI Komisariat Sultan Agung telah melakukan Kegiatan Peringatan tahun baru islam 1444 H yang dilaksanakan di Aula Universitas Pertiwi pada hari minggu (14/08/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Karawang, Dedi Rustandi, Alumni HMI Komisariat Sultan Agung, Senat Mahasiswa Universitas Pertiwi, Komisariat HMI lingkup Cabang Karawang, Pengurus HMI Cabang Karawang, serta K.H Yayan Sopian, S.Ag selaku Presedium Kahmi Karawang yang sekaligus menjadi penceramah pada kesempatan kali ini.

Kegiatan ini merupakan wujud dari nilai-nilai islam yang harus tersampaikan di lingkup perguruan tinggi, serta harus di kembangkan oleh mahasiswa.

Ketua Senat Universitas Pertiwi, Dede Kosandi mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian memperingati tahun hijriah dimana tema tersebut yaitu “Semangat tahun baru, mari hijrah menuju kehidupan yang lebih baik”.

“Implementasi nilai-nilai islam perlu di tumbuhkan di kehidupan kampus, Mahasiswa berperan juga memberikan edukasi-edukasi yang mengajarkan kebaikan sesama umat beragama,” ucapnya

Sementara itu, Anton Maulana Putra sebagai Ketua Umum HMI Komisariat Sultan Agung mengungkapkan bahwa ini adalah kolaborasi antara Organisasi Eksternal dan Internal Kampus.

” Kegiatan ini menumbuhkan semangat kebersamaan, semangat berhijrah untuk kebaikan umat. Karena tugas kita sebagai mahasiswa yang harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat dalam menciptakan kedamaian di tengah masyakarat,” tegasnya

Selain itu, perwakilan pengurus HMI Cabang Karawang, Yilmaz Adzan Muhamad melihat suatu kemajuan yang sangat besar ketika HMI dan Senat Kampus bisa melaksanakan kegiatan seperti ini.

” Karena ujung tombak perkaderan ya di ranahnya kampus, harus membangun kerjasama dalam kebaikan antara Civitas Akademik maupun Organisasi Ekstra,” terangnya

” Mahasiswa lalu menilai hadirnya HMI di kampus merupakan kebermanfaatan yang mengembangkan prinsip Tridharma perguruan tinggi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Layanan Vaksin Rabies Hewan Peliharaan Gratis

Karawang – Dalam rangka Hari Jadi Karawang ke-389, Pemerintah Kabupaten ...

%d bloggers like this: