Bazar UMKM dalam Rangka HUT Kabupaten Karawang

Karawang – Pada Sabtu (3/9/2022) diadakan bazar produk UMKM Kabupaten Karawang dalam rangka menyambut hari ulang tahun Karawang ke 389. Ade Sudiana, Kepala Dinas Koperasi memaparkan bazar tersebut akan diadakan 2 kali dalam satu minggu hingga (14/9). Dinas koperasi menyediakan 20 stand tenda untuk pelaku UMKM binaan.

“Bazar ini kami adakan selama HUT Karawang, hanya 20 stand tenda yang disediakan. Pelaku umkm yang ikut merupakan binaan dari kami,” ujarnya.

Ia memaparkan kembali bagi pembeli yang lahir pada (14/9) akan diberikan diskon sebesar 38,9%. Selanjutnya disediakan pula kaos produk hasil umkm secara gratis kepada masyarakat yang telah berbelanja sebesar 389.000. Ia melanjutkan saat ini masyarakat telah memiliki kesadaran untuk menggunakan dan berbelanja produk lokal daerah.

“Masyarakat yang datang dan lahir tepat di hari jadi Karawang akan kami berikan diskon 38,9% saat berbelanja. Kami juga akan memberikan kaos produk umkm secara gratis kepada pembeli dengan harga pembelanjaan 389 ribu,” tambahnya.

Ia mengungkapkan kembali akan diberikan penghargaan kepada bupati dan wakil bupati pada (11/9) dari Bumi Kreatif Institut. Hal ini dikarenakan pemerintah daerah telah berperan aktif dalam pemberdayaan dan pengembangan umkm selama pandemi. Ia berharap agar produk umkm dapat dikenal lebih luas.

“Nanti di tanggal (11/9) pukul 10.00 akan ada penugrahan satria umkm untuk bupati dan wakil bupati karena kepedulian pimpinan daerah terhadap pemberdayaan dan pengembangan umkm selama pandemi,” imbuhnya.

Muhammad Junaedi, pelaku umkm mengungkapkan ia sudah beberapa kali mengikuti bazar. Saat ini ia membawa 100 cup gelas. Ia bersyukur dan berterimakasih atas fasilitas yang diberikan untuk pelaku umkm. Jadwal bazar pada pukul 06.00 hingga 10.00 selanjutnya 16.00 sampai 21.00.

“Dijadwalkan nya itu kan untuk jam ramai pengunjung, kalau pagi itu dari jam 06.00 sampai 10.00 lalu dilanjut lagi nanti 16.00 sampai 21.00,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...