Meriahkan Hari Jadi Karawang Camat Diminta Bentuk Hiburan Rakyat

Karawang – Rangkaian pelaksanaan hari ulang tahun Kabupaten Karawang sudah mulai dilakukan sejak (3/9/2022). Puncak pelaksanaan akan melibatkan seluruh camat dalam bentuk hiburan rakyat. Hiburan tersebut akan disesuaikan dengan karakteristik daerah masing-masing.

Ia memberikan contoh dengan adanya pelaksanaan tabliq akbar dan marawis untuk daerah selatan atau daerah yang terdapat santri.

“Rangkaian hari jadi Karawang kita laksanakan selama satu bulan penuh. Kami berkolaborasi dengan dunia usaha, masyarakat serta pemerintah daerah. Salah satunya di hari puncak nanti akan dilakukan hiburan rakyat yang disesuaikan dengan daerah setempat,” ujar Asep Aang, Pelaksana Tugas Kepala Bapenda

Selanjutnya ia memaparkan akan disediakan cathering nasi kuning untuk karyawan dari seluruh perusahaan di Kabupaten Karawang pada (14/9). Hal ini sebagai bentuk rasa syukur pemerintah daerah.

“Salah satunya di dunia usaha, kita identik dengan nasi kuning sebagai bentuk rasa syukur. Jadi nanti akan disediakan cathering nasi kuning di seluruh perusahaan” tambahnya.

Ia menyampaikan kembali bangkit lebih cepat kuat menjadi tema untuk HUT saat ini. Upaya yang telah dilakukan yakni saat HUT Karawang beberapa hotel memberikan harga khusus dengan syarat dan ketentuan. Selanjutnya retail pun memberikan diskon untuk harga 60.000 ke atas. Seluruh ASN pun akan menggunakan pakaian adat.

“Harapannya dengan membangun kolaborasi ini bisa dirasakan oleh masyarakat. Contoh hotel Resinda menggunakan harga khusus 389.000 dengan syarat dan ketentuan, bisnis retail di setiap kecamatan memberikan diskon harga menjadi 38.900,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...