Makam Dibongkar, Tali Pocong Hilang Bikin Warga Geger

Fakajabar.co.id – Sebuah vidio berdurasi beberapa detik membuat geger masyarakat luas terutama warga Lamongan Jawa Timur.

Bagaimana tidak dalam vidio yang berdurasi beberapa detik itu memperlihatkan sebuah makam dibongkar oleh oknum atau orang misterius yang tak bertanggung jawab.

Dalam kasus ini, disinyalir pelaku melakukan pembongkaran untuk mendapatkan ilmu kesaktian.

Dikutip oleh media Sidik Jari dari Instagram @memomedsos Viral video yang merekam sebuah makam warga dibongkar oleh orang misterius tak bertanggung jawab di Lamongan, Jawa Timur.

Papan penutup jenazah juga dibiarkan berantakan sehingga jasad yang terbungkus kain kafan terlihat jelas dari luar.

Pembongkaran makam diduga bertujuan untuk mencari kesaktian atau ilmu tertentu. Menelusuri jati diri korban mengungkapkan, bahwa almarhum bernama Rahwan (50) warga Plarisan Desa Jelakcatur yang dibongkar tersebut berada di pemakaman desa RT 02 RW 01.

Kepala Dusun Plarisan, Jakfar dikonfirmasi mengungkapkan, makam Rahwan diketahui pada Selasa (5/9/2022) oleh salah satu warga yang sedang melintas di jalan makam desa. “Diketahui baru pagi tadi,” kata Jakfar.

Sebanyak 3 tali dari 4 tali pocong hilang dicuri. Pelaku hanya menyisakan 1 tali pocong, sementara posisi jasad masih tetap terbungkus kain kafan.

“Pak Rahwan (korban) sebenarnya baru meninggal yang dimakamkan 5 hari lalu, tepatnya Jumat (1/9/2022),” ungkap Jakfar.

Almarhum adalah warga asal Demak, Jateng dan menikah dengan warga Dusun Plarisan Desa Jelakcatur. Selama ini bertempat tinggal di tempat kerjanya di wilayah Sidoharjo.

Menurut Jakfar, makam Rahwan sudah dikembalikan seperti semula oleh warga dan keluarganya. Perilaku seperti ini dikaikan dengan kegiata oknum dalam hal mistis untuk mendapatkan kesaktian bahkan ilmu kebal. Maka yang dicari makam orang yang meninggal dihari tertentu saja.(int)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rayakan Hari Kartini Lira Medika Gelar Family Festival di Resinda Park Mall

KARAWANG-Momen Hari Kartini 21 April 2024 lalu digunakan Rumah Sakit ...