Parade Pencak Silat di Batujaya Meriahkan HUT Karawang

Parade Pencak Silat di Batujaya

Karawang – Sejumlah insan Pencak Silat dan komunitas di wilayah Batujaya meriahkan hari ulang tahun (HUT) Karawang ke-389 Tahun dengan parade pencak silat.

Bertempat di Lapang Sepak Bola Batujaya, Rabu 14 September 2022 masyarakat tumplek menyaksikan penampilan heroik Pencak Silat, puisi Karawang, pembacaan sholawat serta santunan kepada anak yatim.

Nadatul Arsy, S.Pd Ketua Pelaksana Parade Pencak Silat, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah momentum pelestarian Pencak Silat sebagai warisan asli Indonesia yang tidak boleh punah di tanah Pangkal Perjuangan.

“Karawang kota para pesilat. Tentunya banyak kontribusi yang diberikan pesilat untuk Karawang,” katanya.

Ardawi Sumarno, S.Pd,.M.Pd Ketua KPSN Karawang dan BACOK Karawang menambahkan, HUT Karawang harus dirasakan oleh masyarakat Karawang.

“Semua cinta terhadap Karawang, pesilat harus ambil bagian untuk terus jaga Karawang dan mengharumkan nama Karawang,” kata inisiator kegiatan.

Lanjutnya, kegiatan ini harusnya dilakukan setiap tahun, karena memiliki nilai dan manfaat yang luar biasa yang bisa dirasakan masyarakat Karawang.

Wakil Sekretaris IPSI Karawang, Andrianto, S.Pd. menyatakan ucapan terimakasih yang luar biasa kepada insan pesilat yang terus mengembangkan Pencak Silat.

“Semoga pencak silat terus makalangan ditanah pangkal perjuangan. Semoga semua yang hadir dalam kegiatan parade ini semuanya bisa menunaikan ibadah haji, karena terik matahari yang panah tidak memudarkan semangat para pesilat, sebagai wujud latihan ketika menunaikan ibadah haji,” kata Andri.

Camat Batujaya yang di wakili H.Samin menyatakan, mendukung 100 peresen kegiatan parade. Ia berharap setiap tahun terus dilaksanakan serta mengajak berdoa bersama untuk kebaikan Karawang kedepan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Layanan Vaksin Rabies Hewan Peliharaan Gratis

Karawang – Dalam rangka Hari Jadi Karawang ke-389, Pemerintah Kabupaten ...

%d bloggers like this: