1 Abad SH Terate, Ranting Purwasari Gelar Karnaval Kesenian dan Reog Ponorogo

Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Ranting Purwasari Cabang Kabupaten Karawang

Karawang – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Ranting Purwasari Cabang Kabupaten Karawang menggelar puncak acara perayaan 1 abad SH Terate dengan sarasehan bersama pengurus pusat Persaudaraan Setia Hati Terate dan suguhkan karnaval kesenian juga Reog Ponorogo untuk menghibur masyarakat sekitar.

Puncak acara peringatan 1 abad SH Terate tersebut berlangsung selama dua hari sejak tanggal 17 September 2022 hingga 18 September 2022. Rangkaian Puncak acara peringatan 1 abad SH Terate dimulai dengan acara do’a bersama dan sarasehan bersama pengurus pusat Persaudaraan Setia Hati Terate pada tanggal 17 September 2022 bertempat di Rayon Cengkong.

“ acara sarasehan ini diadakan dengan maksud agar warga SH Terate khususnya Ranting Purwasari dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta diharapkan kedepannya seluruh warga dapat meneladani semangat para sesepuh SH Terate dalam mengembangkan SH Terate karena dalam acara sarasehan tadi juga dibahas mengenai sejarah dan tokoh tokoh SH Terate “ ungkap kangmas Supriadi selaku Ketua Ranting Purwasari.

Masih dalam rangkaian puncak acara peringatan 1 abad SH Terate, pada Tanggal 18 September 2022 Ranting Purwasari juga menggelar acara Santunan anak Yatim, Pentas Seni Pencak Silat dari seluruh Rayon serta Atlit Seni Ranting Purwasari dan Kesenian Reog Ponorogo. Hadir dalam acara tersebut Ketua Cabang SH Terate Cabang Kabupaten Karawang, Ketua Dewan Cabang SH Terate Cabang Kabupaten Karawang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karawang, BNPT Pusat dan Karangtaruna Kecamatan Purwasari.

Pentas seni dan penampilan Reog Ponorogo tersebut diadakan dengan maksud untuk memberikan hiburan kepada masyarakat dan juga untuk lebih mengenalkan SH Terate kepada masyarakat sekitar. Acara yang digelar di tempat latihan Rayon Cengkong tersebut dimulai dengan penampilan seni Pencak Silat dari seluruh Rayon dan Atlit Seni Ranting Purwasari, kemudian disusul dengan kesenian Reog Ponorgo.

Rangkaian puncak acara peringatan 1 abad SH Terate ditutup dengan Pawai yang diikuti oleh seluruh warga dan siswa SH Terate Ranting Purwasari dan juga kelompok Kesenian Reog Ponorogo Patripurogo Korwil Karawang. Masyarakat pun terlihat sangat antusias dalam menyaksikan rombongan Pawai yang sesekali berhenti untuk sekedar menampilkan kesenian untuk menghibur masyarakat sekitar. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Layanan Vaksin Rabies Hewan Peliharaan Gratis

Karawang – Dalam rangka Hari Jadi Karawang ke-389, Pemerintah Kabupaten ...

%d bloggers like this: