Gowes Fun Bike Sebagai Upaya Mengolahragakan Masyarakat

Karawang – Dalam rangkaian Hari Jadi Karawang ke-389, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bekerjasama dengan Komite Sepeda Indonesia DPC Kabupaten Karawang dan media partner TV Berita menggelar Gowes Fun Bike di Stadion Singaperbangsa Karawang pada Minggu (18/9/2022).

Event olahraga yang melibatkan ribuan orang itu dihadiri Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri, dan juga Komite Sepeda Indonesia Karawang.

Peserta terdiri dari masyarakat umum sebanyak 5.000 peserta. “Sebagian sekitar 2.700an berasal dari area Jabodetabek yang sengaja datang untuk memeriahkan Hari Jadi Karawang,” jelas bupati.

Bupati menambahkan, sebagaimana tema Hari Jadi Karawang tahun ini, yakni Waluya, Tohaga, Raharja, pihaknya ingin masyarakat kami Waluya, atau sehat.

“Salah satu indikator kesehatan ialah fisik dan mental yang prima. Olahraga menjadi sangat penting untuk menjaga tubuh kita tetap fit. Sehingga bisa melakukan bermacam aktifitas,” tandasnya lagi.

Salah satunya, kata Teh Celli sapaan akrab Bupati, dengan olahraga sepeda santai ini sebagai upaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Masyarakat yang sehat, yang waluya, akan menjadi warga yang Tohaga, kuat dan kokoh. Sehingga produktif dalam bekerja memajukan Karawang,” ungkapnya

Dan terakhir Raharja, alias sejahtera. Kesehatan dan Kekuatan menjadi kunci terciptanya masyarakat yang raharja, sejahtera dalam semua bidang. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mural Anak Muda Karawang Dipuji Bupati

Karawang – Masih dalam rangkaian HUT Karawang ke 389, Pemda ...

%d bloggers like this: