Karang Taruna Apresiasi Pemuda Purwasari Lestarikan Seni Budaya Reog Ponorogo

Ketua Karang Taruna Purwasari hadiri acara perayaan satu abad PSHT

Karawang – Pagelaran seni dan budaya yang digelar Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kabupaten Karawang, Minggu 18 September 2022 di Desa Cengkong Kecamatan Purwasari mendapatkan dukungan dari Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwasari, Candra Chaniago.

Pihaknya memberikan apresiasi pada organisasi pencak silat tersebut. Menurutnya, seni dan budaya harus dilestarikan sebagai warisan leluhur bangsa. Apalagi yang ditampilkan adalah Reog Ponorogo Koorwil Karawang.

“Kami atasnama Karang Taruna berikan apresiasi dan mendukung kegiatan seni dan budaya di wilayah Purwasari,” kata Candra menghadiri acara perayaan satu abad PSHT.

Adanya kegiatan itu membuat ia mempunyai ide dan program terbaru. Adalah mengumpulkan pelaku seni dan budaya di wilayah Purwasari.

“Insya Allah Karang Taruna Kecamatan Purwasari juga akan mengadakan seni dan budaya akan dikumpulkan semuanya agar menambah silahturahmi dengan seni budaya dan sesepuh kesenian,” kata Candra lagi.

Ia menyampaikan pelaku seni budaya terus menggelorakan semangat melestarikan kegiatan positif pada pemuda. Hingga seni dan budaya tetap terjaga.

“Di organisasi PSHT kami salut, pemuda nya begitu semangat melestarikan seni dan budaya. Khususnya seni dan budaya Reog Ponorogo, kini ada di Karawang,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinergitas BUMN dan UMKM, DaengMuhammad : Ciptakan Masyarakat Sejahtera serta Laju Pertumbuhan Ekonomi 

Karawang – Anggota DPR RI Komisi VI, H.Daeng Muhammad, minta ...

%d bloggers like this: