Bank BJB Resmikan Kantor Baru di Cilamaya

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE meresmikan gedung Bank BJB kantor cabang pembantu (KCP) tipe A Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Senin 19 September 2022.

Pimpinan cabang bank BJB Karawang, Maman Rukmana mengatakan, kantor KCP A Cilamaya yang diresmikan pada hari ini merupakan kantor pindahan dari gedung sebelumnya. Maman beralasan, gedung baru lebih representatif dan lebih strategis.

Selain itu, pemindahan kantor ke gedung baru merupakan upaya mitigasi bencana dan upaya memberikan pelayanan yang nyaman bagi nasabah.

Karena, gedung sebelumnya kerap banjir ketika musim hujan tiba. “Demi kenyamanan dan pelayanan yang maksimal untuk nasabah, maka kami pindah ke gedung yang lebih representatif,” kata Maman.

Maman mengatakan, KCP Cilamaya ini merupakan tipe A dan bagian dari 20 jaringan kantor bank BJB di Karawang. Di kantor yang baru ini juga terdapat fasilitas mesin CRM (Cash Recycle Machine) yang bisa membantu nasabah melakukan aktifitas transaksi perbankan 24 jam.

“Jadi bukan hanya fasilitas ATM 24 jam saja. Tapi nasabah di sekitar Cilamaya bisa setor tunai juga selama 24 jam,” kata Maman.

Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE mengapresiasi pihak Bank BJB yang telah banyak membantu masyarakat Karawang. Apalagi, dalam laporannya, bank BJB telah memberikan kontribusi kepada sektor pertanian dengan memberikan pembiayaan sebesar Rp30 miliar.

Selain itu, Wabup juga berpesan kepada Bank BJB agar turut serta membantu para pelaku UMKM di sekitar kantor. Wabup mencontohkan di sekitar KCP Cilamaya terdapat usaha pindang di Desa Cicinde Utara Kecamatan Banyusari.

“Bank BJB juga harus menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yuk Cicip Kuliner khas Karawang di Resinda Food Fest

Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berupaya untuk memperkenalkan lebih ...

%d bloggers like this: