SMAN 5 Lahirkan Atlit Sepakbola Tingkat Nasional

Karawang – Beberapa anggota ekstrakulikuler sepakbola SMA Negeri 5 Karawang telah masuk dalam club sepakbola tingkat nasional di Indonesia. Enjang Sujana, pembina ekskul olahraga menyampaikan perkembangan ekskul tersebut belum ikut kejuaraan kembali. Prestasi yang telah diperoleh yakni memperoleh juara utama di tingkat LPI.

“Saat ini perkembangannya terakhir kita menjuarai LPI sebelum pandemi, kalau sekarang belum mengikuti kejuaraan lagi,” ujarnya pada Selasa (20/9/2022).

Ia menambahkan kendala pertama yakni belum adanya kejuaraan bagi anak-anak. Hal ini mengakibatkan semangat anggota menjadi turun. Kendala selanjutnya terdapat di fasilitas untuk proses latihan. Anggota saat ini lebih fokus berlatih di ekskul futsal.

“Tentunya kendala yang pertama itu kejuaraan, karena saat adanya kejuaraan mereka jadi semangat berlatih. Kedua fasilitas, saat ini lapangan sepakbola di daerah perkotaan sangat terbatas,” tambahnya.

Ia memaparkan saat ini telah terdapat anggota ekskul sepakbola yang bergabung di club tingkat nasional. Selanjutnya ada pula anggota yang mewakili di Liga 1 dan Liga 2. Kemudian terdapat pula siswa yang mewakili di tingkat PORDA.

“Alhamdulillah anak-anak yang masuk di kami merupakan pilihan. Kalau untuk nasional ada di Liga 1, Liga 2, kemudian di Karawang ada juga pemain PORDA,” imbuhnya.

Hary Prasetyo, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas menambahkan siswa yang memiliki prestasi dalam bidang ekskul maka akan diberikan fasilitas berupa Karawang Cerdas. Selanjutnya dukungan yang lainnya berupa fasilitas untuk berlatih. Ia merasa bersyukur siswa dan alumni sekolah memiliki prestasi di bidang sepakbola.

“Kita dukung melalui awal rekuitmen siswa didik baru, untuk siswa berprestasi khususnya sepakbola terdapat 10 anak memilik prestasi di tingkat nasional. Kita juga memberikan fasilitas dalam ekskul untuk berlatih, mereka kami berikan beasiswa Karawang Cerdas,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Layanan Vaksin Rabies Hewan Peliharaan Gratis

Karawang – Dalam rangka Hari Jadi Karawang ke-389, Pemerintah Kabupaten ...

%d bloggers like this: