Kantor Bupati Karawang Dikepung Wartawan, Ada Apa?

Massa aksi kepung kantor Bupati Karawang

Karawang – Puluhan organisasi wartawan yang didukung ratusan anggotanya tumpah ruah di halaman Gedung DPRD Kabupaten Karawang, melakukan unjuk rasa, Kamis, 22 September 2022. Mereka datang bukan hanya dari Kabupaten Karawang, melainkan datang juga dari Bekasi, Jakarta dan Purwakarta.

Aksi itu untuk menunjukan solidaritas atas terjadinya tindak kekerasan disertai penculikan, penyekapan terhadap dua orang wartawan yang dilakukan beberapa orang ASN, termasuk di dalamnya seorang pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten Karawang.

Aksi dimulai sejak pagi hingga siang, diawali dari depan Stadion Singaperbangsa, dilanjut di Depan Kantor Bupati dan terakhir di depan Gedung DPRD.

Tuntutan aksi menuntut Bupati Karawang segera menindak oknum PNS yang terlibat dalam peristiwa tersebut.

Kepada aparat hukum, aksi menuntut agar kepolisian segera menetapkan pelaku sebagai tersangka, terutama pelaku yang disebut-sebut menduduki jabatan penting di pemerintahan Kabupaten Karawang.

Para pentolan organisasi wartawan bergantian berorasi. Dalam orasi, suara mereka sama menuntut aparat hukum segera menindak oknum-oknum tersebut secara hukum.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono yang sempat menyambangi peserta aksi, memberikan penjelasan tentang jalannya proses hukum yang sedang ditanganinya. Kapolres minta agar bersabar. “Toh pelaporan baru dilakukan Selasa malam,” katanya.

Kapolres mengatakan bahwa, hari ini Kasat Reskrim sedang berkunjung ke Polda Jabar berkonsultasi kasus ini, diharapkan sepulangnya dari polda keputusan tentang status tersangka para pelaku, bisa diketahui.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...