Di Kegiatan KNPI, Perpusda Tingkatkan Minat Baca untuk Masyarakat

Pengurus KNPI Karawang di stand Perpustakaan Keliling

Karawang – Untuk meningkatkan minat baca pada masyarakat Karawang, Perpustakaan Daerah Karawang memberikan terobosan perpustakaan keliling. Seperti pada Selasa, 27 September 2022 perpustakaan keliling membuka tempat membaca di acara Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang di Lapang Karangpawitan.

Hendra Kurniawan, Staf Perpustakaan Daerah (Perpusda) Karawang mengatakan, perpustakaan keliling berada ditengah-tengah masyarakat sebagai meningkatkan minat baca. Setiap ada kegiatan perpustakaan hadir dengan membuka stand tempat baca.

“Melalui perpustakaan keliling minat baca masyarakat jadi meningkat. Apalagi di setiap kegiatan masyarakat kita hadir. Seperti acara kolaborasi dengan KNPI sekarang ini (Selasa, 27/9/2022). Ada juga melukis untuk anak-anak,” katanya.

Menurutnya, selain di acara KNPI juga ada undangan dari yang lain. Dari sekolah atau organisasi masyarakat lainnya. “Misalnya ada acara, boleh mengundang kami untuk buka tempat bacaan bagi masyarakat. Gratis tidak dipungut biaya,” kata dia lagi.

Tak hanya perpustakaan keliling, masyarakat juga bisa datang ke perpustakaan yang berada di kompleks Islamic Center Aljihad Jalan Ahmad Yani Karawang.

Pelajar sedang membaca di Perpustakaan keliling

“Untuk mahasiswa, pelajar dan umum perlu referensi buku bacaan bisa datang ke Perpustakaan Daerah di Kompleks Islamic Center. Gratis, tidak dipungut biaya,” pungkasnya.

Aprilia Tri Puspita, ketua pelaksana kegiatan senam dan aerobik KNPI Karawang, mengatakan, kolaborasi dengan Perpusda ibarat “sekali mendayung seribu pulau terlampaui”. Artinya kegiatan ini membawa banyak manfaat.

“Peserta banyak datangan dari semua kalangan. Sebelum senam mulai bisa membaca buku, sesuai minat bacaan-nya. Apalagi yang membawa keluarga, anak kecil bisa menunggu di stand Perpusda,” tandasnya.

Terpantau di lokasi pengurus, panitia dan peserta acara KNPI Karawang berkunjung ke stand perpustakaan keliling. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinergitas BUMN dan UMKM, DaengMuhammad : Ciptakan Masyarakat Sejahtera serta Laju Pertumbuhan Ekonomi 

Karawang – Anggota DPR RI Komisi VI, H.Daeng Muhammad, minta ...

%d bloggers like this: