Keterlibatan Pelajar SD Negeri Adiarsa dalam Kegiatan Paten

Karawang – Kegiatan Paten yang berlangsung di Kantor Kecamatan Karawang Timur pada Rabu (28/9/2022) saat ini melibatkan siswa dari SD Negeri Adiarsa 1. Hal tersebut bertujuan untuk membantu menertibkan lalu lintas kendaraan. Selanjutnya berfungsi sebagai penyambutan Bupati Kabupaten Karawang.

“Kami diminta oleh camat untuk menyambut bupati dan membantu menertibkan lalu lintas,” ujar Nuraini, Guru kelas 5.

Siswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebanyak 196 anak. Jumlah tersebut terdiri dari kelas 5 dan 6 saja. Siswa yang terlibat dalam kegiatan diberikan izin untuk tidak mengikuti pelajaran. Tim telah berada di lokasi sejak pukul 07.30. Ia melanjutkan sebelum tim menuju lokasi, telah diberikan pengarahan agar sarapan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar mencegah adanya siswa yang sakit.

“Tadi kamu ada di lokasi sejak 07.30 pagi. Alhamdulillah kondisi siswa kami yang ikut sekarang semuanya sehat dan tidak ada siswa yang pingsan. Kami sudah menganjurkan untuk sarapan dulu dari rumah,” tambahnya.

Anggita Fathia Larasati, siswi kelas 5 mengungkapkan ia tidak menyangka jika akan dilibatkan dalam kegiatan paten. Ia memiki rasa semangat yang tinggi untuk kegiatan tersebut. Ia pun telah menyiapkan fisik dengan melakukan sarapan terlebih dahulu.

“Senang dan ga nyangka sama sekali kalau bisa ikut. Dari semalam sudah langsung menyiapkan seragam pramuka dan stamina fisik,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...