Gambar Ambu Anne di Ambulans Desa Dicopot Ramai-ramai

Purwakarta – Belakangan ini, publik di Purwakarta, Jawa Barat, dibuat heran oleh aksi sejumlah perangkat desa di wilayah kabupaten tersebut.

Pasalnya, ramai-ramai mereka mencopot foto Bupati Purwakarta, Ambu Anne yang selama ini terpasang pada mobil pengangkut pasien (ambulans) yang dibeli desa melalui dana desa dan bagi hasil pajak tersebut.

Kehebohan bermula saat sejumlah foto dan video beredar melalui lini masa media sosial di Purwakarta. Isinya aksi pencopotan foto Ambu sebagai simbol pemerintah daerah pada mobil dominan warna putih tersebut.

“Kalau foto, ada petugas desa dan mungkin sekaligus pengelola ambulans, sedang mencopot gambar ambu di parkiran satu rumah sakit. Sedangkan video berisi aksi pemasangan stiker baru, gambar bupatinya sudah dicopot. Terdapat dua mobil di video ini. Dari tulisannya diketahui dua mobil ini merupakan kendaraan operasional kesehatan wilayah Kecamatan Darangdan,” kata Samsul (38) warga Purwakarta, Minggu 2 Oktober 2022.

Belum diketahui alasan mereka melakukan aksi copot massal gambar Bupati Ambu. spekulasi pun bermunculan.

Diantaranya mengaitkan aksi pencopotan tersebut dengan langkah Ambu menggugat cerai suaminya Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta dua periode ke Pengadilan Agama.

Tak terima digugat, akhirnya langkah bupati Ambu terus dibatasi. Termasuk popularitasnya jelang Pilkada 2024 dirontokkan.

Demikian juga wibawanya di hadapan pemerintah desa, digerus. Artinya, bisa saja desa melakukan aksi ini bukan inisiatif sendiri tapi ada pihak yang menyuruh dan mengarahkan.

“Semua kemungkinan bisa terjadi di dunia politik. Tapi, jujur saya melihatnya jadi geli. Kok bisa se-kekanak-kanakan ini,” pungkasnya.(red)

Sumber : sinarjabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Benarkah Partai Demokrat Usung Haji Oma Jadi Balon Bupati Karawang?

Karawang – Memasuki Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Partai Demokrat ...