16 Jabatan Kosong, Open Bidding Kepala Dinas Digelar setelah Rotasi

Karawang – 16 jabatan kosong di Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Karawang akan dibuka setelah rotasi di lingkungan ASN Karawang selesai dilakukan.

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Karawang, Jajang mengatakan bahwa sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Karawang baru mengirim surat untuk melakukan rotasi dilingkungan internal Pemerintah Kabupaten Karawang.

“Untuk melakukan open Bidding kita harus melakukan rotasi terlebih dahulu karena tahapanya seperti itu,”katanya.

Jajang pun menambahkan bahwa surat tentang rotasi sudah dilayangkan kepada komisi aparatur sipil negara. Namun sampai saat ini masih dalam proses.

“Minggu kemarin sudah kita layangkan, tinggal nunggu aja keluar ijin nya gak bakal terlalu lama lah mudah-mudahan ga mencapai satu bulan ijin rotasi keluar,” tambahnya.

Diapun menerangkan setelah rotasi ini selesai dilakukan, pihaknya akan melakukan seleksi terbuka atau open Bidding untuk mengisi jabatan kosong kepala Dinas yang ada di Pemerintah Kabupaten Karawang.

“Karena tidak boleh bareng jadi, tahapnya harus rotasi, kalau sudah selesai rotasi, kita akan membuka seleksi terbuka untuk jabatan kepala dinas yang kosong, “jelasnya.

Dilanjutkan nya bahwa saat ini dalam open Bidding atau seleksi terbuka untuk para kepala dinas sedikit ada perbedaan. Bahkan saat ini aturan dari komisi aparatur sipil negara tidak memilah golongan baik golongan III A ataupun III B.

“Di aturan baru nya kan saat ini baik III A dan B itu kan disebut nya administrator, jadi kalau setelah dua tahun dia jadi administrator bisa menjadi PJT, ” pungkasnya.

Melihat hal baru seperti ini, ia mengutarakan bahwa ada kemungkinan nanti Kepala bidang bahkan Sekretaris Camat bisa saja menjadi kepala dinas. Karena aturannya tidak memisahkan antar golongan.

“Kalau regulasi nya seperti ini bisa saja nanti kabid bahkan sekcam jadi kepala dinas, ” tandasnya.

Diapun berharap mudah-mudahan terkait ijin ini tidak terlalu lama agar jabatan kosong ini segera terselesaikan setelah rotasi dilakukan.

“Mudah-mudahan sih ijin rotasinya segera keluar dan kita nanti akan segera buka seleksi terbuka untuk PJT, ” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat ! Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Bulan Mei

Faktajabar.co.id – Beberapa tanggal merah dan cuti bersama akan mewarnai ...