Alstar FC Juara Turnamen Sepakbola “Yuda Putra Cup”

Ketua PPM Karawang Lukman N Iraz menyerahkan hadiah pada juara Yudha Putra Cup

Karawang – Turnamen sepakbola “Yudha Putra Cup 1” berlangsung meriah. Peserta yang diikuti berbagai klub dari kecamatan wilayah Karawang hingga luar kabupaten itu untuk menyaring bibit unggul dalam sepakbola.

Kepada media, Sabtu 8 Oktober 2022 Lukman N Iraz, Ketua Panitia Pelaksana Yudha Putra Cup 1 mengatakan, kompetisi digelar atas kecintaannya terhadap dunia sepakbola. Terlebih saat ini sedang ngetrend dengan sistem Trofeo.

“Adanya turnamen sepakbola ini, selain menjaga silaturahmi antar pemain dan seluruh masyarakat para pecinta sepakbola. Kedepannya dunia olah raga khususnya Sepakbola bisa dijadikan sarana lapangan pekerjaan baru, baik sebagai pemain, pelatih, wasit hingga official,” kata Lukman, juga sebagai Ketua Pemuda Panca Marga Karawang di Lapangan Forget Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur.

Lukman menyampaikan pesan, pemuda di Kabupaten Karawang agar mencintai dan tidak meninggalkan olahraga. Tak hanya menyehatkan badan juga dapat menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan.

“Turnamen Sepakbola Yudha Putra Cup 1 dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun TNI yang ke 77 dan menyambut Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022,” katanya.

“Olahraga bisa jadi lapangan pekerjaan baru. Diantaranya sepakbola. Jika dikelola secara professional banyak menghasilkan. Kita lihat contohnya, pemain sepakbola muda Indonesia sudah di kontrak miliaran rupiah,” kata Lukman lagi.

Sebelum pertandingan acara seremonial penutupan kompetisi dihadiri Ketua DPD KNPI Guntar Mahardika, Ketua LVRI, Dandim 0604 Karawang diwakili Kapten Yasin. Mereka memberikan support dan motivasi pada pesepakbola bola milenial.

“Kalau dan menang itu biasa dalam pertandingan. Yang paling penting adalah proses perjuangan. Ini menjadi sejarah baru bagi teman-teman pemuda. Tetap semangat, terus berproses hingga mewujudkan cita-citanya,” pungkas Guntar Mahardika.

Laga pertandingan tersebut juara Alstar FC. Sebelumnya final melawan Genko Purwadana.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tegas ! Dishub Bakal Tilang dan Gembok Kendaraan Parkir Liar

KARAWANG – Pemilik kendaraan yang melakukan parkir liar maka akan ...