Puluhan Mahasiswa Baru STIE Budi Pertiwi Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus

Pengenalan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STIE Budi Pertiwi Karawang

Karawang – Puluhan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Budi Pertiwi Karawang mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Tahun akademik 2022/2023. Sabtu, 8 Oktober 2022 di Kampus Budi Pertiwi Jalan Lingkar Tanjungpura, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur.

Kepada Fakta Jabar, Ketua Panitia Pelaksana Pengenalan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Rizki Fauzan mengatakan, puluhan mahasiswa baru dari jurusan ekonomi pembangunan sebanyak 29 peserta.

“Untuk tahap PKKMB ini hanya diikuti sebagian dari mahasiswa, karena ada mahasiswa karyawan juga yang belum bisa mengikuti. Tema dalam kegiatan PKKMB tahun ini adalah mewujudkan generasi mahasiswa ekonomi yang kreatif, inovatif dan berkarakter yang berjiwa pemimpin,” katanya.

Pelaksanaan PKKMB secara serentak karena waktu yang terbatas. Sementara mahasiswa yang mengikuti PKKMB ini hanya didominasi oleh mahasiswa regular.

Rizki juga mengatakan, pelaksanaan sesuai dengan panduan dari Kementerian dan digelar selama satu hari saja yaitu pada Sabtu (8/10/2022).

“PKKMB diisi dengan berbagai penyampaian materi. Diantaranya tentang kemahasiswaan, kepemimpinan, wawasan kebangsaan, kurikulum dan proses pembelajaran, tridharma perguruan tinggi dan manajemen organisasi,” kata Rizki.

“Dan yang jadi ciri khas dari STIE Budi Pertiwi juga yaitu materi wawasan kebangsaan,” tambahnya.

Mahasiswa baru STIE Budi Pertiwi Karawang

Setelah selesai PKKMB, kata Rizki, agenda selanjutnya yaitu pengisian KRS sebelum proses perkuliahan dimulai. Proses perkuliahan nanti mulai tanggal 10 Oktober 2 hari setelah PKKMB.

Wakil Ketua I STIE Budi Pertiwi, Wahyu Heriyanto,S.E.,M.M mengucapkan terimakasih kepada panitia dan juga kepada masyarakat yang telah mempercayakan putra-putrinya ikut pendidikan di kampus STIE Budi Pertiwi.

“Alhamdulillah PKKMB gelombang pertama telah mencapai 75 orang yang mendaftar di kampus STIE Budi Pertiwi,” ucapnya.

Ia berharap semuanya diikuti dengan sebaik-baiknya kegiatan awal PKKMB ini.

“Saya berharap kegiatan PKKMB ini dipahami kaitan proses pengenalan kampus dan juga diisi oleh beberapa pemateri yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan,” pungkasnya.(red)

Kontributor : Aip
Redaktur : Ochim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...